Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Jumlah Kasus Covid 19 di Tanah Datar tembus 1.100 Orang

Dibaca : 368

Tanah Datar, Prokabar – Empat orang warga Tanah Datar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, Senin (25/1). Keempat orang tersebut masing-masing berasal dari 4 kecamatan, Batipuh, Sungai Tarab, Tanjung Emas, dan Lintau Buo utara.

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang dan untuk hari ini, sembuh nihil,” tulis Dinas Kesehatan Tanah Datar, melalui Bagian Humas Setdakab.

Dengan bertambahnya kasus, sampai saat ini total orang terkonfirmasi sejak ditemukannya virus corona pada maret 2020 lalu telah menembus angka 1100 orang, dimana 805 sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebanyak 35 orang.

Sementara itu, masih rerdapat suspek sebanyak 18 orang, dan robable 3 orang. Sedangkan bagi pasien aktif, selain melakukan isolasi mandiri juha dirawat diberbagai rumah sakit diantaranya 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 236 orang isolasi mandiri.

Dalam menekan penyebaran Covid 19, pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

“3 M, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir perlu diperhatikan oleh masyarakat kita sebagai upaya menekan penyebaran virus corona ini,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top