Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Jika Liga 2 Dilanjutkan, Semen Padang FC tak akan Ubah System of Play

Dibaca : 351

PADANG, prokabar – Semen Padang FC tidak akan mengubah sistem bermain atau system of play, saat meneruskan pertandingan di Liga 2 2020. Meskipun dalam laga pekan perdana Semen Padang FC kalah 0-3 dari PSPS Pekanbaru saat tandang.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan, saat melanjutkan lagi kompetisi nanti, tim pelatih akan mengulang dari awal persiapan skuat. Sama seperti saat memulai kompetisi yang lalu.

“Kami memang belum tahu kapan kompetisi akan digulirkan lagi, kami masih menunggu informasi terbarunya. Tapi yang pasti, setelah istirahat panjang kompetisi akibat wabah virus corona ini, kami harus bersiap dalam laga pramusim terlebih dulu,” Eduardo menambahkan.

Artinya, saat latihan perdana pascalibur nanti, para penggawa Semen Padang FC akan melahap materi latihan fisik, guna meningkatkan kebugaran dan kesiapan fisik pemain.
“Karena, saat mereka latihan di rumah masing-masing selama libur, dengan latihan bersama tim di lapangan bola tentu berbeda. Pastinya para pemain akan mendapatkan latihan khusus fitnes dulu nanti,” ia menambahkan.

Namun Eduardo memastikan karakter timnya tidak akan berubah, dan akan membenahi kesalahan fatal dalam kekalahan perdana musim ini saat melawan PSPS. “Saya tetap akan mempertahankan ide bermain dan system of play kami yang sejak awal sudah dibentuk,” ia menjelaskan.

Beberapa evaluasi kinerja tim dalam laga perdana sudah dievaluasinya, untuk dikoreksi agar lebih baik dalam laga berikutnya, jika memang Liga kembali dilanjutkan.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top