Selebritis

‘Jemput’ Sesama Musisi Hijrah, Derry Sulaiman Kembali Ke Industri Musik

Foto Beb - Ustad Derry Sulaiman saat menceritakan DSAS 2

Jakarta, Prokabar – Ingat lagu ini! “Orang Kaya Mati, Orang Miskin Mati, Raja-Raja Mati, Rakyat Biasa Mati..?” Penggalan lagu tersebut sering dinyanyikan banyak orang mulai dari anak kecil hingga dewasa hingga sekarang ini.

Lirik yang sederhana namun mengena di hati ini merupakan salah satu karya ustad yang juga mantan gitaris band metal, Derry Sulaiman. Judulnya Dunia Sementara Akhirat Selamanya atau disingkat DSAS.

Kini setelah sukses meluncurkan single di tahun 2014, ustad Derry kembali mengingatkan kembali lewat karya terbaru dengan judul yang serupa DSAS 2.

Foto Beb – Ustad Derry Sulaiman

“Judulnya sama DSAS hanya sekarang ditambah angka dua. Nanti kedepannya Insya Allah ada DSAS tiga, empat dan seterusnya hingga lima belas mungkin,” ujar ustad Derry ketika berbincang dengan sejumlah awak media di Neigbor Cafe di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah lima tahun tidak meluncurkan karyanya, bukan berarti ustad Derry berdiam diri. Setiap tahunnya ia menulis lagu sebagai sarana dakwah di setiap kajian.

“Selama lima tahun ini saya buat lagu tiap tahunnya. Sudah banyak saya posting di YouTube. Tapi memang karya saya itu saya kenalkan di pengajian-pengajian saja dan tidak maksud dijual. Berapapun itu untuk infak dan shadaqah,” jelasnya.

Kali ini lewat lagu DSAS 2, Ustad Derry termotivasi ingin mengajak teman-temannya sesama musisi untuk kembali ke jalan yang benar.

“Motivasinya saya harus menjemput teman-teman sesama musisi untuk sama sama kembali hijrah di jalan Allah,” ungkapnya.

Bahkan keputusannya kembali dan menggandeng label rekaman MK Records, Ustad Derry ingin lagu religi semakin berkembang.

“Mudah mudahan dengan saya kembali berkarya, anak anak band punya pemikiran. Wah keren juga ya, ternyata lagu religi itu bisa jualan juga. Alhamdulillah bukan satu dua tiga tapi puluhan anak band sudah bikin lagu religi,” bangganya.

Istimewanya lagu DSAS 2 ini, Ustad Derry menyebut bukan hanya untuk muslim saja. Melainkan agama lain bisa mengambil hikmah dari setiap karya musiknya.

“Bukan hanya untuk Islam saja, tapi saya buat se-umum mungkin. Sehingga semua agama bisa menikmati lagu itu. Karena ada testimoni dari non muslim katanya ini lagu bukan hanya untuk Islam saja tapi dia dengar lagu ini mengingkatkan kita pada kematian.. Karena kita manusia pasti mati,” pungkasnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top