Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Jelang Malaysia vs Indonesia: Tanpa Simon McMenemy, Apa yang Bisa Dilakukan Yeyen Tumena?

Dibaca : 171

Kuala Lumpur, Prokabar – Tim Nasional Indonesia akan melakoni duel syarat gengsi di lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia, Selasa 19 November 2019.

Dalam laga yang akan dihelat di Stadion bukit Jalil, Kuala Lumpur, tim Merah Putih dipastikan tidak didampingi oleh Simon McMenemy. Pertanyaannya, bisa apa Yeyen Tumena yang menjadi pelatih Indonesia di laga nanti?

Indonesia sendiri dalam hasrat besar untuk setidaknya meraih poin perdana di ajang ini. Sebelumnya mereka mengakhiri empat laga perdana dengan kekalahan. Atas hasil tersebut, Indonesia sementara berada di dasar klasemen Grup G.

Dengan alasan itu juga, Simon dilengserkan oleh PSSI. Pada 5 November 2019, pelatih asal Skotlandia itu resmi dipecat dan kontra Malaysia menjadi laga terakhirnya.

Namun sebelum laga, isu ketidakhadiran Simon menguat. Kabar beredar jika Simon sakit hati dan ogah memimpin Indonesia di laga terakhirnya.

Dan Yeyen Tumena didapuk menggantikannya. Hal ini tentu menjadi persoalan tersendiri, di balik hasrat besar Indonesia meraih poin justru mereka memiliki masalah serius di internal tim.

Meski begitu, Yeyen ogah pesimistis. Dia menyebut timnyas dalam kondisi baik. Yanto Basna dan kawan-kawan sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika melawan Malaysia.

“Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan,” kata Yeyen, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Yeyen Sendiri adalah pelatih asal Padang, jebolan PSSI Primavera. Walau semasa jadi pemain karirnya pernah malang melintang di klub-klub besar dan Timnas Indonesia era 1990-an.

Namun, sebagai pelatih Yeyen belum teruji, karena belum pernah memegang klub di level liga tertinggi, apalagi level Timnas. Walaupun dari segi Lisensi, pelatih 44 tahun itu baru saja lulus dalam kursus pelatih AFC pro Diploma.

Harimau Malaya tentu dalam laga ini lebih diunggulkan sebagai pemenang. Selain tampil di depan pendukungnya sendiri, mereka juga dalam mental cukup baik setelah menekuk Thailand di laga terakhirnya dengan skor tipis 2-1.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top