Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Jelang Konser Samuccaya, Dewa Budjana Gelar Roadshow di Lima Kota

Foto Beb - Dewa Budjana bersama musisi dan sponsor pendukung
Dibaca : 366

Jakarta, Prokabar – Dewa Budjana dalam waktu dekat akan merilis album solo ke-10 berjudul Mahandini. Nama Mahandini dipilih pria yang akrab disapa Budjana ini sebagai karya gabungan dari musisi-musisi hebat.

“Mahandini adalah dua kata dari Maha artinya besar dan Nandini bermakna kendaraan. Jadi album ini ibarat bermakna kendaraan yang agung. Seperti musisi-musisi yang terlibat di album ini. Saya belajar lagi cara mereka bekerja,” ungkap Budjana ketika ditemui Prokabar.com di studio musik Lemmon di Jalan Pejaten Raya, Jati Padang, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Foto Beb – Perform Dewa Budjana di hadapan media

Jelang rilis album Mahandini di akhir tahun nanti, Budjana akan menggelar tur di lima kota. Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September) dan Solo (25 September).

“Empat kota kecuali Solo akan digelar di Ballroom Hotel Santika. Khusus untuk Solo, saya pilih di Pusat Kebudayaan Dalem Joyokusuman,” terangnya lagi.

Road shownya nanti, Budjana akan memainkan musik instrumental bersama sederet musisi kenamaan. Mereka adalah Saat Syah (flute), Shadu Rasjidi (bass), Irsa Destiwi (piano), Demas Narawangsa (drum) dan Marthin Siahaan (keyboard).

“Setiap kali saya manggung tanpa Gigi (grup band), saya selalu bersama orang-orang ini. Mereka akan tampil di road show dan konser besar di Jakarta,” tambah Budjana lagi.

Petualangan Dewa Budjana dalam menetaskan album solonya selalu menyimpan banyak energi berlipat. Selalu ada kejutan yang membuat adonan musik di tiap album menjadi berbeda.

Foto Beb – saat wawancara dengan awak media persiapan roadshow di lima kota

Masing-masing memiliki kekuatan, daya pikat dan keunikan yang hanya ditemukan dalam permainan gitar Dewa Budjana yang dia bangun dalam struktur komposisi yang apik dan indah.

Rekam jejak pria kelahiran 30 Agustus 1963 ini sudah tak diragukan lagi. Budjana telah merilis 10 album seperti, Nusa Damai, Gitarku, Samsara, Home, Dawai In Paradise, Joged Kahyangan, Surya Namaskar, Hasta Karma, Zentaury dan yang terbaru Mahandini. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top