Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Lifestyle

Jauhi Narkoba! Kolaborasi Deteksi Production – Komunitas Cukup Gue Gelar OrkeXtra 100 Pecandu

Foto Beb - Gelar OrkeXtra 100 Pecandu di Grand Kemang, 28 Januari

Jakarta, Prokabar – Deteksi Production kembali menyiapkan gelaran panggung musik di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Kali ini Harry ‘Koko’ Santoso sebagai CEO Deteksi Production mengajak Komunitas Cukup Gue tampil dalam konser OrkeXtra 100 Pecandu, 28 Januari mendatang.

Berbeda dengan gelaran musik biasanya, Deteksi Production memberi tempat bagi mantan pecandu narkoba untuk menunjukan bakat di bidang musik.

“Kami bersama Komunitas Cukup Gue ingin menunjukan bakat dari teman teman (mantan pecandu narkoba) di bidang seni. Acara ini sebagai upaya kami untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka di tengah masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Koko ini.

Komunitas Cukup Gue berasal dari Yayasan Sahabat Rekan Sebaya yang didirikan dr Aisah Dahlan.

Seorang dokter yang sudah 22 tahun mendampingi para pecandu narkoba ini tak hentinya bergelut melawan peredaran barang terlarang (narkoba)

“Adik-adik pecandu ini bukanlah orang kriminal yang harus dikucilkan. Justru mereka adalah korban yang harus kita dampingi agar tidak kembali menggunakan narkoba,” jelas dr Aisah.

Salah satu bentuk mengembalikan kepercayaan diri, dr Aisah sengaja membuatkan sarana penyaluran bakat.

“Jadi setelah pecandu menjalani masa rehab dan dinyatakan sembuh, masih kita dampingi. Salahsatunya jika memiliki bakat di bidang musik, kita tampung dan membuat karya salahsatunya konser OrkeXtra 100 Pecandu,” jelasnya lagi.

Acara ini ternyata disambut baik sejumlah pihak, seperti BNN, Lemhanas dan komunitas Pribadi Baja.

“Sangat mendukung dengan konser ini. Sebagai seruan bagi masyarakat untuk jauhi narkoba,” jelas Mayjend TNI Achmad Yuliarto dari Lemhanas.

“Para pecandu ini adalah korban, alangkah baiknya lingkungan memberi tempat bagi mereka untuk kembali menata hidup. Salahsatunya upaya pendekatan dari keluarga,” ujar Drs. Dunan Ismail Isja, M.M selaku Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top