Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

JANAPATI Konser Kolaborasi, Dewa Budjana – Tohpati Siap ‘Bius’ Penikmat Musik Indonesia

Dewa Budjana, Tohpati bersama Produser Eksekutif Pos Entertainment, Dhani Pette
Dibaca : 265

Jakarta, Prokabar – Setelah sukses gelar 35 tahun Slank lndonesia Now di Stadion Gelora Bung Kamo, Desember lalu, POS Entertainment kini bersiap kembali gelar Janapati In Concert with Orchestra.

Bertempat di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, kolaborasi Dewa Budjana dan Tohpati ini akan digelar pada Jumat 30 Agustus 2019 mulai pukul 19.30 WIB.

Konser dua musisi ini sekaligus menandai peluncuran albumnya dalam format cakram CD (compact disc) dan piringan hitam. Dari sepuluh lagu, sebagian di antaranya diselesaikan dengan melibatkan orkestra Praha.

Menurut Tohpati, mereka menginginkan sesuatu yang barbeda dengan yang bisa dilakukannya selama ini. Kecuali judul ‘Bermain’ yang ditulis oleh Dewa Budjana jauh sebelum duo ini terbentuk, semuanya merupakan komposisi baru. Antara lain ‘Rainy Days’ ‘Samudra Pasai’, ‘Ratu Kanya’ dan ‘D Romance’.

Tohpati saat menjelaskan acara konser Janapati yang akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki

Tohpati saat menjelaskan acara konser Janapati yang akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki

Bagaimana dua musisi yang sama-sama memiliki permainan menonjol dalam gitar akustik mampu bekerja bareng dan menghasilkan album yang dikerjakan secara apik?

“Pembuatan lagu sebagian dilakukan bersama-sama dalam sebuah workshop tetapi ada juga yang dibuat secara terpisah. Kami saling berkirim materi melalui e-mail. Yang pasti karakter permainan kami berbeda,” tutur Dewa Budjana.

POS Entertainment yang dikomandoi Dhani Pette sebagai Produser Eksekutif ini sudah berulang kali menyelenggarakan konser music, antara lain Konser Gigi, Tohpati, Java Jazz, Dewa Budjana, Six Strings, Bass Heroes, Trisum dan yang terakhir adalah Konser 35 tahun SLANK Indonesia Now di GBK 2018.

Pergelaran nanti didukung oleh para instrumentas muda berbakat Fajar Adi Nugroho (bass), Marthin Siahaan (keyboard), Demas Narawangsa (drum), iwan Wiradz (latin perkusi), Sultan (sequencer) serta barisan pemusik orkestra dengan konduktor RM Condro Kasmoyo yang siap menebar nuansa megah sepanjang pertunjukan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top