Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Jaga Semangat! Kolaborasi Band Drive dan Pusakata Hadirkan ‘Djiwa Moeda’

Dibaca : 258

Jakarta, Prokabar – Sudah 15 tahun lamanya, Band Drive mewarnai musik Indonesia. Meski empat vakum dan bergonta-ganti vokalis, band yang digawangi Rizki (Vocal), Budi (Guitar) dan Dygo (Bass), tetap konsisten mengeluarkan karya-karya baru.

Terbaru dari Drive adalah membuat karya kolaborasi bersama musisi handal, Pusakata yang berjudul ‘Djiwa Moeda’.

“Lagu ini kayaknya lebih cocok kalo kita ajak salah satu orang yang memiliki keunikan dalam bermusik. Kebetulan aku lagi banyak kerjasama dengan Muhammad Istiqomah atau Is, atau yang sekarang dikenal dengan nama Pusakata. Kita ajak Is, bukan hanya bernyanyi tapi karena dia juga seorang gitaris”, ucap Budi.

‘Djiwa Moeda’ yang diciptakan oleh Budi dan Dygo ini adalah sebuah lagu yang memiliki pesan positif dan dihadirkan dengan tempo musik yang membangkitkan semangat.

“Lagu ini bercerita bahwa semua orang itu harus menjaga semangatnya untuk bisa hidup dengan energi yang baik, dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan semangat jiwa muda, yang fresh, kita bisa kreatif terus dalam menjalani hidup dan tidak cengeng dalam menghadapi masalah,” jelas Dygo menambahkan.

Bagi Pusakata, Drive adalah salah satu band yang memiliki karakter yang kuat dalam bermusik. Terlebih, karakter Pusakata yang bermusik jauh dari musik keras atau musik Rock.

“Senang pastinya bisa bermusik bersama Drive. Buat saya, band ini masih kokoh dan kuat pijakannya di musik Indonesia. Terutama di musik Rock, saya sangat suka musik Rock,” ujar Is.

“Ketika diajak DRIVE di lagu ini, kerinduan dan hasrat itu akhirnya terpenuhi lagi. Semoga ini bisa jadi media ekspresi bersama yang bisa melahirkan kekuatan yang besar di musik Indonesia,” tambah Is.

Kehadiran Pusakata di lagu ini memang memberi warna tersendiri. Permainan gitar yang apik dari Pusakata, memberi rasa yang berbeda di lagu dengan tempo upbeat ala DRIVE ini. Hal ini juga dirasakan oleh para personil DRIVE.

“Proses rekaman berlangsung seru banget. Karena di lagu ini ada 2 instrumen gitar dan 2 vokal dengan karakter yang berbeda. Intronya juga ada 2 suara gitar, gitar gue dan gitar-nya Pusakata,” pungkas Budi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top