Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Jadi Presenter Gosip, Acha Septriasa Canggung di Film ’99 Nama Cinta’

Foto Beb - Acha Septriasa saat diwawancarai awak media
Dibaca : 248

Jakarta, Prokabar – Bagi Acha Septriasa, dunia seni peran bukan hal yang baru disepanjang karirnya. Meski sempat vakum setelah berumahtangga, kerinduan Acha berakting di depan kamera tak bisa ia hilangkan.

Kesempatan inilah yang membuat wanita kelahiran 1 September 1989 menerima tawaran jadi pemeran utama di film ’99 Nama Cinta’.

“Ini adalah film saya yang ke 35. Saya merasa senang sekali karena kebetulan di sana (Australia) saya hanya mengurus anak dan ibu rumah tangga. Tapi balik ke Indonesia ada kesempatan main film kembali berkarya lagi lewat film ’99 Nama Cinta’, ucap Acha ketika ditemui Prokabar.com.

Bagi Acha, jalan cerita film produksi MNC Pictures ini sangat bagus. Apalagi karya film yang disutradarai Danial Rifki ini buah hasil sineas kenamaan, Garin Nugroho.

“Saya merasa dapat kesempatan yang luar biasa banget dapat cerita yang bagus dari Mas Garin Nugroho dan ini film yang baik,” tuturnya.

Foto Beb – Acha Septriasa senang sekaligus canggung memerankan karakter presenter gosip bernama Talia

Berperan sebagai Talia, Acha memerankan karakter seorang presenter acara gosip di stasiun televisi swasta. Film bergenre religi ini menceritakan perjalanan spritual Talia dalam menemukan kebaikan.

“Ceritanya tentang perjalanan spiritual seorang presenter gosip (Talia) yang akhirnya berhasil menemukan kebaikan dalam 99 Nama Allah,” tambah Acha.

Meski genre religi, Acha tidak mengenakan hijab seperti film kebanyakan. Apalagi sepak terjang Acha di film bergenre religi sudah tidak diragukan lagi.

“Menurut saya film ini tetap ngepop temanya nggak terlalu religi banget. Dari film-film yang saya mainkan itu banyak fans yang suka ketika saya bermain film religi. Makanya MNC Pictures nggak salah ketika tawaran ini jatuh ke saya,” ungkapnya.

Foto Beb – Acha menerima tumpeng dari produser MNC Pictures, Valencia Herliani Tanoesoedibjo

“Saya pikir sesuai dengan porsi saya bermain dan market yang ada. Mudah mudahan bisa mendapatkan penonton yang terbaik,” tambahnya lagi.

Siapa sangka meski telah lama bergelut di dunia akting, Acha malah canggung dengan perannya. Saat ditanyakan langsung, Acha menyebut perannya ini berbeda dengan kebanyakan karakter yang dimainkannya.

“Biasanya kan aktor itu berakting tanpa melihat kamera langsung. Tapi peran ini saya memerankan karakter seorang presenter. Alhasil harus bertatapan langsung dengan kamera. Canggungnya di situ karena kita melihatkan citra diri kita sebagai presenter,” jelasnya.

“Kalau ada canggung berarti kita siap belajar mencoba yang terbaik dari sebelumnya. Semona syutingnya nanti, saya sukses memerankan Talia,” harap Acha. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top