Film

Jadi Mahasiwi, Widyawati Merasa Muda Lagi

Widyawati saat diwawancarai awak media

Jakarta, Prokabar – Siapa yang tak kenal dengan aktris senior Widyawati. Di setiap perannya di film layar lebar, Widyawati selalu menunjukan bakat aktingnya yang luar biasa.

Kini wanita berusi 68 tahun dapat tantangan yang cukup menguras tenaganya. Ia terlibat dalam film drama komedi arahan sutrdara Monty Tiwa berjudul ‘Mahasiswi Baru’. Widyawati memerankan seorang mahasiswi bernama Lastri.

“Oma Lastri mau kuliah. Seru aja buat saya karena hal yang baru,” kata Widyawati dihadapan awak media.

Sebagai mahasiswi, Widyawati tentu punya teman di kampus. Dia terpaksa berkawan dengan para pemain muda dalam film Mahasiswi Baru. Antara lain, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Morgan Oey, dan sebagainya.

Widyawati bersama pemain film ‘Mahasiswi Baru’

“Tidak ada kata tua untuk belajar. Ini adalah sesuatu yang sangat menarik, di usia saya, dapat peranannya yang ya cukup menguras fisik saat syuting. Tapi saya senang bisa bertemu dan bermain bersama mereka, geng saya ini,” kata Widyawati yang nantinya akan beradu akting dengan aktor senior, Slamet Rahardjo.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, salah satu kunci sehat yang dilakukan Widyawati untuk tetap kuat selama proses syuting adalah tetap minum banyak air putih saat bangun tidur. Sayur dan buah juga menjadi menu sehari-hari yang tak boleh terlewat.

“Apalagi syuting yang menguras begini. Saya sempat batal puasa saat syuting karena memang sudah lemas. Maka minum air putih banyak itu wajib banget,” akunya.

Sebagai aktris yang cukup senior, Widyawati mengaku memang tidak semua film ia terima. Baginya, ia cukup sangat selektif dalam memilih film dan terutama peran yang akan dimainkannya.

Pemain ‘Mahasiswi Baru’ saat launching poster film

“Oh, tidak semua peran saya terima, ada juga yang saya enggak bisa mainnya sementara sutradara bilang bisa. Yang tahu diri kita ya diri kita sendiri, ketika itu masih muda dan saya jadi peran orang yang sangat tua,” terang istri mendiang Sophan Sophian.

Film Mahasiswi Baru rencana akan tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019. Selain Widyawati, film besutan Monty Tiwa tersebut dibintangi Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Mikha Tambayong, dan Umay Shahab. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top