Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Jadi Ini Lho Peran Hantu Menyeramkan di Film Sebelum Iblis Menjemput. Kenalan yuk!

Dibaca : 3.7K

Jakarta, Prokabar – Sudah nonton film horor Sebelum Iblis Menjemput di bioskop? Peran hantu yang menjelma sebagai dukun sukses membuat penonton terhenyak melihat kengeriannya.

Pemeran dukun dan juga hantu ini diperankan oleh seorang wanita bernama Ruth Marini. Seorang akting coach dan pemain teater ini berhasil membuat penonton tutup mata melihat aktingnya yang mendebarkan.

Peran Marini sebagai dukun

Melihat antusias penonton seperti itu, Ruth mengaku senang karena apa yang dikerjakannya sukses membuat takut. “Syukurlah banyak yang teriak takut ketika aku nongol jadi dukun dan hantu. Berarti akting aku nggak sia-sia ya,” bangga Ruth ketika ditemui Prokabar.com belum lama ini.

Bagi Ruth, peran pertamanya sebagai dukun dan hantu adalah pengalaman pertamanya di dunia seni peran. Sebelumnya Ruth lebih sering berada di dunia teater.

“Kalau untuk film layar lebar baru pertama ini. Sekali dapat tawaran jadi hantu dan dukun. Dua karakter sekaligus, ditambah lagi aku jadi akting coach pemain lain. Lumayan banyak ya tugasnya,” ujar Ruth.

Kali pertama dapat tawaran main film, Ruth sama sekali tak membayangkan bagaimana konsep perannya. Ruth hanya tahu bila nantinya akan berperan sebagai dukun dan hantu.

“Spesifiknya nggak dijelaskan sebelumnya. Sutradara Timo Tjahjanto dan asisten sutradara Abimana Aryasatya cuma bilang begitu saja. Karakter dukun, paranormal atau cenayang itu kan beragam. Mau yang seperti apa, itu juga jadi tantangan sendiri lho,” ungkapnya.

Dibalik wajahnya yang menakutkan, Ruth Marini tampil cantik

Ruth pun mengisahkan bagaimana ia harus menyiapkan tenaga ekstra demi perannya. Mengenakan rambut palsu, jubah dan tubuhnya harus bergerak cepat rupanya membuat badan Ruth lemah.

“Belum lagi pakai sling tarik sana sini, naik turun kan bikin sakit ya. Tapi untungnya prosesnya cepat nggak banyak diulang. Apalagi saat pakai rambut panjang dan jubah, itu beratnya minta ampun,” tambahnya lagi.

Selama 12 hari, Ruth mengikuti syuting di sebuah villa berusia 40 tahun tak berpenghuni. Di lokasi itulah, ketakutan Ruth muncul setiap kali hendak ke toilet.

Ruth Marini bersama pemain Sebelum Iblis Menjemput, Chelsea Islan, Samo Rafael dan Karina Suwandi

“Haduh kalau mau ke toilet bawaannya serem. Pernah lihat kaca kok aku teriak sendiri ngeri lihat muka aku sendiri,” kelakarnya.

Tak hanya itu saja, Ruth pun mengalami perubahan jam tidur. Mulai syuting dari malam hingga ketemu pagi membuat Ruth mengubah pola tidurnya. “Siang jadi malam dan sebaliknya. Sampai sekarang masih belum kembali. Siang bawaannya ngantuk tapi kalau malam seger banget,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top