Musik

Jadi Ini Cerita Dibalik Terbentuknya ‘Kamila’, Trio Vokalist-Violinist

Foto Beb - Ava Victoria, Mia Ismi dan Ana Achjuman

Jakarta, Prokabar — Hari ini jadi momen yang bersejarah bagi tiga violinist, Ava Victoria, Ana Achjuman dan Mia Ismi Halida. Ketiganya merilis album perdana mereka berjudul ‘Prison of Love’ di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Kamila, nama grup trio yang terbentuk 2015 ini bermakna dalam bahasa Arab yaitu Kesempurnaan. Di hadapan awak media, Ava menjelaskan nama tersebut dibisikan seorang wanita cantik dalam mimpinya.

“Jadi ketika kami memikirkan apa nama buat grup, aku dikasih mimpi tiga malam berturut-turut. Seorang wanita cantik membisikkan nama Kamila. Wah apa nih ternyata setelah dicari artinya, ada dalam bahasa Arab yaitu Kesempurnaan,” jelas Ava.

Foto Beb - Penampilan 'Kamila' saat launching album perdana

Foto Beb – Penampilan ‘Kamila’ saat launching album perdana

Sebelum terbentuk menjadi Kamila, Ava dan Mia pernah disatukan dalam trio vokal. Hanya saja setelah berjalan masing-masing, keduanya memutuskan untuk kembali membentuk grup serupa.

“Terus terang saya nggak suka tampil sendiri. Makanya gimana kalau bagi beban aja. Nah kebetulan ada nih anak (Ana, adiknya) lagu nganggur belum kerja. Ambil lah dengan paksa,” ujar Ava berseloroh.

Meneruskan cerita Ava, Ana pun mengaku awalnya tidak tahu apa yang jadi keinginan kakaknya itu. Tiba-tiba saja ia dimasukan ke grup chat yang terdiri dari Ava dan Mia.

“Lho apa nih tiba-tiba ada grup chat isinya cuma bertiga lagi. Ternyata saya dipaksa ikut grup. Akhirnya ya kecebur deh. Sebelumnya memang pernah dampingi mereka saat manggung,” kenang Ana.

Kehadiran Ana semakin memperkuat ‘Kamila’. Ditambah lagi, ketiganya berperan mengisi lagu-lagu hasil ciptaan sendiri.

Foto Beb - Ava Victoria, Mia Ismi dan Ana Achjuman

Foto Beb – Ava Victoria, Mia Ismi dan Ana Achjuman

Seperti lagu andalan ‘Prison of Love’ ditulis Ana yang bercerita tentang perempuan yang sangat mencintai pasangannya sehingga seolah ingin “memenjarakan” cintanya. Bekerja sama dengan sutradara Galih Galsudd & The Loop Creative, Kamila akan sekaligus merilis video klip “Prison of love” dalam launching Album Kamila.

Kamila berharap album ini dapat turut memberi warna baru dalam industri musik Indonesia, dan dapat diterima dan dinikmati masyarakat. Karena penghargaan tertinggi bagi para seniman (musisi) adalah ketika karyanya dapat menginspirasi hati orang-orang yang mendengarkannya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top