Musik

Intip Keseruan JD Eleven di Balik Panggung

Dibaca : 145

Jakarta, Prokabar – Lima cowok jebolan ajang LIDA (Liga Dangdut Indonesia), Hari, Ridwan, Gunawan, Faul dan Randa membentuk boy band dangdut bernama JD Eleven.

Kelimanya menyapa penggemar Indosiar Mania di acara ‘Semangat Senin Indosiar’ yang tayang di Vidio.com. Dipandu host Telni Rusmitantri, mereka mengisahkan tentang perjalanan karirnya di industri musik dangdut.

Diambil dari kata singkatan, JD Eleven adalah Jalan Damai No 11 tempat tinggal (asrama) mereka selama di Jakarta. “Jadi selama kita di Jakarta berjuang di LIDA, semua tinggal di asrama Indosiar. Alamatnya di Jalan Damai jadi disingkat JD dan eleven adalah nomor sebelas,” jelas Ridwan.

Selama satu jam lebih, keseruan mereka tak ada hentinya. Diawali dengan Hari yang membocorkan temannya, Faul sedang pendekatan dengan peserta LIDA asal Sulawesi.

“Faul lagi PDKT (pendekatan) sama peserta asal Sulawesi, sama daerahnya dengan Bang Fildan,” seru Hari yang membuat Faul tak berkutik.

Jika sudah berkumpul, kelimanya selalu tenggelam dalam canda dan tawa. Ada saja bahasan yang membuat mereka saling beradu argumen dan diakhiri dengan tawa.

“JD Eleven itu seru dan asyik, sangat receh saat berkumpul bersama, terutama Faul dan Ridwan yang suka membuat orang tertawa,” ujar Gunawan.

Masing-masing personil JD Eleven pun mengakui setelah membentuk grup, banyak pengalaman yang mereka dapatkan. Selain menambah teman dan penggemar, mereka kebanjiran pekerjaan.

“Alhamdulillah setelah gabung dengan JD Eleven, pekerjaan bertambah. Punya teman yang asyik dan nggak baperan. Seperti keluarga sendiri,” aku Randa.

Begitu juga Faul yang merasa bersyukur sudah pada titik yang diharapkannya. “Berkat Indosiar, kami semua mendapat tempat untuk berkarya. Banyak pengalaman yang kami dapatkan di Indosiar,” tutur Faul. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top