Daerah

Insentif Ada yang Belum Dibayarkan Sejak 2019, Ikatan Guru Paud dan TK Adukan Nasib ke DPRD Pasaman

Dibaca : 135

Pasaman, Prokabar – Guru Paud dan TK merupakan pendidik yang sangat berperan besar terhadap kemajuan suatu bangsa. Di tangan merekalah awal dari pembentukan generasi penerus bangsa. Jika awal sudah terbentuk baik, maka baik jugalah hasilnya.

Karena itu peran dan tanggung jawab besar dari guru Paud dan TK haruslah sejalan dengan penghargaan yang diterimanya dalam melaksanakan tugas.

Hal ini disampaikan Danny Ismaya, selaku Wakil Ketua DPRD Pasaman saat memimpin rapat gabungan, yang dihadiri oleh Anggota DPRD Pasaman, perwakilan dari guru TK dan Paud, Kadis Pendidikan, Kadis DPM, Bakeuda, Camat Lubuk Sikaping serta perwakilan wali nagari, di Aula DPRD Pasaman, Selasa (6/4).

“Namun, ada fakta miris yang kita dapatkan dalam pertemuan audiensi Ikatan Guru TK dan Paud Pasaman ke DPRD,  ternyata dari tahun 2019 sampai saat ini, ada insentif dari guru TK dan Paud ini tidak dibayarkan oleh pemerintah daerah,” ujar Danny Ismaya.

Sebagai pimpinan rapat, ia juga mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati Pasaman, Benny utama melalui Dinas Pendidikan agar mengalokasikan anggaran untuk insentif Guru TK-Paud Pasaman di APBD Perubahan 2021.

“Kita sangat yakin dengan Bapak Benny Utama yang terkenal sebagai Bupati yang peduli rakyat, bisa menerima rekomendasi kami,” pungkas Danny Ismaya dari Fraksi PKS ini. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top