Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Inilah 6 Stadion Indonesia yang Dipilih FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021

Jakarta, Prokabar – Persiapan terus dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kabar terbaru mengenai venue pertandingan yang akan dipakai. Jumlahnya ada enam stadion.

Keputusan ini berdasarkan surat yang diterbitkan oleh Kemenpora setelah rapat koordinasi tentang kelanjutan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Lalu stadion apa saja yang dipakai?

Enam stadion tersebut adalah Stadion GBK Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandaka Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Ini menjadi sebuah kejelasan, sebab sebelumnya ada 10 stadion yang awalnya diajukan oleh PSSI kepada FIFA. Tadinya, FIFA hanya menginginkan empat stadion saja.

Namun, setelah bertemu dengan PSSI beberapa hari yang lalu akhirnya FIFA menyetujui untuk menambah dua stadion lagi. Hanya satu stadion yang berada diluar pulau Jawa, yaitu Stadion Dipta Gianyar Bali.

FIFA juga memberikan catatan yaitu enam stadion yang dipilih harus didukung dengan lima lapangan untuk latihan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto menyebut jika keputusan itu bersifat resmi.

“Stadion awalnya 4 stadion setelah 10 stadion yang diajukan PSSI. Tapi kembali menjadi enam stadion,” kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Kamis 23 Januari 2020.

“Untuk tanggal sendiri akan berlangsung 24 Mei sampai 12 Juni 2021. Setahun sebelumnya akan count down dilakukan 100 hari sebelum terlaksana,” ucapnya.

Di sisi lain, FIFA nantinya akan ke Indonesia pada Maret 2020. Mereka bakal melihat sejauh mana kesiapan PSSI dan pemerintah Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top