Daerah

Ini Target Kodim 0319/Mentawai pada Pra TMMD Kali Ini

Dibaca : 110

Mentawai, Prokabar — Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Provinsi Sumbar, Kodim 0319/Mentawai berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan keterbatasan waktu hingga 28 Februari mendatang untuk menuntaskan target pembersihan lahan menuju lokasi sasaran fisik TMMD.

Komandan Kodim (Dandim) 0319/Mentawai, Letkol Czi. Bagus Mardianto, mengatakan, pembuatan 4 jembatan sementara serta land clearing sepanjang 3 kilometer menjadi target dalam Pra TMMD ini.

“Kita masih lanjut menyelesaikan pembuatan jembatan sementara, masih ada tiga jembatan lagi yang akan dibuat. termasuk land clearing badan jalan sepanjang 3 kilometer sebelum menuju sasaran fisik TMMD,” ungkap Mardianto.

Diakui Mardianto, lokasi yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD kali ini, medannya cukup sulit, sehingga memerlukan pembuatan 4 jembatan sementara untuk mencapai lokasi. “Makanya Pra TMMD ini perlu sekali,” tegasnya dilansir Prokabar dari MC Mentawai, Sabtu (13/2).

Kendala lain yang dihadapi tim Pra TMMD adalah faktor cuaca dan sulitnya sinyal untuk sarana komunikasi.

Sementara itu, terkait bantuan TMMD dari instansi terkait menurut Mardianto, belum ada yang datang. “Baru dari Baznas saja yang ada untuk pendataan ulang untuk konfirmasi sasaran rehab rumah tidak layak huni,” ujar Mardianto.

Terkait bantuan tersebut, Kabid Kerjasama Pembangunan Kawasan Pedesaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, Vera Irawati mengatakan pihaknya masih menindaklanjuti dukungan dari OPD dan stake holder terkait “Bantuan dari OPD dan pihak terkait masih kami tindaklanjuti, baik melalui telepon, didatangi dan disurati kembali,” terangnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top