Nasional

Ini Rencana Siti Aisyah Setelah Bebas Dari Hukuman Mati

Serang, Prokabar – Setibanya di kampung halamannya, Siti Aisyah bermalam di rumah kerabatnya. Hanya semalam, wanita yang baru bebas dari hukuman mati karena tuduhan pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam ini tinggal di rumah aman milik Indar Muttaqin.

Lepas salat subuh, Siti memutuskan untuk pulang ke rumah orangtuanya. Menurut Darmi (50), tante Siti, keponakannya itu masih terlihat lemas. Bahkan sesampainya ke kampung, Siti tidak sadarkan diri.

“Iya kemarin itu sampai rumah langsung pingsan. Wajahnya pucat, saya pijitin, juga kasih air hangat. Alhamdulillah sekarang mendingan,” terang Darmi.

Melihat keponakannya kembali berkumpul dengan keluarga, Darmi mengaku sangat senang. Apalagi sudah dua tahun lebih, ia tidak pernah tahu bagaimana kondisi Siti.

“Alhamdulillah, lihat Siti saya nangis. Nggak nyangka bisa kumpul lagi seperti dulu,” ucapnya.

Setelah beristirahat cukup, Siti lantas menemui awak media yang sudah tiga hari menunggu di depan rumahnya.

Kepada wartawan, Siti mengucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf karena baru bisa berbicara.

“Terimakasih untuk teman-teman wartawan yang masih menunggu. Alhamdulillah kabar saya baik. Saya nggak tau harus ngomong apa,” ujar Siti.

Menurut wanita kelahiran 12 Februari 1992 ini dirinya tidak menyangka bisa bebas secepat ini. Rasa terimakasih Siti pada pemerintah pun terus diucapkannya.

“Saya sangat berterimakasih sekali pada ibu Retno (Menlu), Pak Iqbal, pihak pengacara di Malaysia selalu kasih dukungan. Membuat saya kuat, saya bisa menyelesaikan semuanya. Juga doa keluarga dan support dari orangtua,” sebut Siti.

Selama wawancara berlangsung, Siti tidak menjawab pertanyaan yang menjurus pada kronologi kejadian. Ia menjelaskan tidak mau berkomentar untuk kasus yang pernah dialaminya.

“Untuk itu saya tidak mau komentar,” singkat Siti

Lalu apa yang akan dilakukan Siti setelah bebas dari hukuman mati? “Saya belum terfikir rencana kedepannya seperti apa. Tapi saya akan menjalani hidup bersama keluarga lebih baik dari kemarin,” pungkas Siti. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top