Selebritis

Ini loh Empat Artis Spesialis Peran Antagonis

Jakarta, Prokabar – Dibalik peran antagonis yang diperankan empat artis ini rupanya ada kejadian yang membekas di hati masing-masing. Seperti apa cerita mereka selama menjadi peran jahat di sinetron.

Cut Beby Tsabina

Namanya mulai dikenal setelah perannya sebagai antagonis di sinetron Mermaid In Love. Sinetron produksi Mega Kreasi Films yang tayang di SCTV ini sukses membuat Beby punya julukan sebagai Ratu Antagonis.

Meski belum punya pengalaman di dunia akting, Beby pintar mendalami perannya. Bahkan gara-gara tenggelam jadi karakter jahat, Beby kerap di bully banyak netizen.

Peran Ruby di sinetron Mermaid In Love, Beby jadi orang ketiga. Ia jadi pengganggu hubungan antara Erik (Angga Yunanda) dan Aril (Amanda Manopo).

Rupanya karakter Ruby sukses membuat jengkel penonton. Bahkan komentar pedas memenuhi akun instagram Beby. Tak tanggung lagi, banyak netizen yang minta peran Beby diganti karena terlalu jahat.
Belum syuting baru post foto di instagram, sudah ada seribu komen bully an. Itu belum main sudah begitu komentarnya, kenangnya.

Belum terbiasa mendapat komentar pedas, Beby awalnya merasa terganggu. Apalagi Beby disebut sebagai orang yang tak diharapkan dalam sinetron tersebut.

Kamu siapa sih? Datang-datang udah ngehancurin hubungan orang aja. Aku bacanya kaget juga. Hah kok gini sih, ucapnya kecewa.
Menanggapi komentar yang menyakitkan, Beby tak lantas membalasnya. Meski pernah satu hari terbawa emosi, namun Beby mampu menahannya.

”Nggak apa-apa kalau akting aku banyak yang sebel. Aku siap dan kebal jadi bahan bully an, pungkas Beby bersemangat.

Donny Michael

Siapa yang nggak kenal sama cowok satu ini. Peran antagonisnya di sinetron selalu bikin geregetan. Ada saja aktingnya yang membuat penonton jengkel, bahkan membencinya.

Berperan sebagai Ivan di sinetron Orang Ketiga, Donny jadi mantan suami Yuni (Marshanda). Suami Aryani Fitriana ini berkarakter kasar dan sering melakukan KDRT. Meski telah bercerai, Ivan selalu membayang-bayangi kehidupan mantan istrinya.

Disetiap aktingnya, Donny selalu totalitas dalam menghidupkan karakter jahat. Seperti di sinetron produksi Sinemart ini, Donny sukses membuat penonton gemas.

Keberhasilan Donny memerankan sosok antagonis rupanya jadi kebanggaan tersendiri. Kali pertama mendapat tawaran menjadi antagonis jadi hal baru baginya sejak terlibat di sinetron Berkah Cinta.

Donny teringat saat pertama kali berperan sebagai antagonis. Tiap episodenya selalu mendapat komentar dari istrinya. “Duh, jangan teriak-teriak terus. Nonton kamu bawaannya tegang melulu, kesel,” ucap Donny menirukan komentar istrinya sambil tertawa.

Dengan perannya itu, Donny siap mendapat kritikan dan hujatan dari penggemarnya. “Pastinya kalau orang yang jahat di sinetron itu kan ada komentar macam-macam. Tapi alhamdullilah malah sebaliknya, mereka senang dengan aktingku,” ungkapnya percaya diri.

Dylan Carr

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh Rio pimpinan geng motor dalam sinetron Anak Jalanan yang sering bentrok dengan geng motor milik Stefan William?

Ya, sosok itu dengan apik dimainkan oleh cowok berambut gondrong bernama Dylan Carr. Tokoh antagonis yang kerap menjadi sosok menyebalkan bagi siapa saja yang menyaksikan.

Lelaki kelahiran Tanjung Pandan 23 tahun silam kembali bermain sebagai sosok antagonis bernama Rimba dalam sinetron Anak Langit.

Dylan Carr rupanya senang mendapat peran antagonis di setiap sinetron yang ia mainkan. Seru sih, soalnya lebih bisa, lebih bebas juga, seru pokoknya. Mainin karakternya lebih enak, ungkap Dylan.

Cowok gondrong itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih nyaman mendapat peran antagonis dalam sebuah cerita/sinetron. Kalo dapet peran antagonis tuh lebih bebas. Kita bisa bikin gerakan-gerakan atau gesture dengan leluasa.

Kalo dapet peran protagonis justru harus lebih hati-hati dengan gesture, salah dikit penonton bisa gak suka, kata Dylan Carr.

Sebenarnya bukan pilihan Dylan Carr untuk memerankan peran antagonis dalam beberapa sinetron yang dia mainkan. Gua gak milih sih, emang di tuntutnya buat main peran antagonis, jadi harus berperan itu, lanjut Dylan.

Rupanya peran yang Dylan mainkan sempat terbawa dalam kehidupan pribadinya. Dulu gua main di sinetron Anak Jalanan, jadi Rio. Parah sih kebawanya. Waktu itu gua harus bisa bikin adegan ini harus keren banget. Ujung-ujungnya karena gua sering latihan sendiri terus sering kebawa di dunia nyata, lanjut pemeran Rimba dalam sinetron Anak Langit.

Teuku Faizal

Tidak semua aktor dapat memainkan peran antagonis, tapi hal itu bukan menjadi masalah besar bagi Teuku Faisal Mirza. Pria yang akrab disapa Faisal ini, sudah sejak tahun 2005 mendapat kesempatan untuk memainkan peran antagonis.

“Sudah lama sekali sekitar tahun tahun 2005 ketika sya masih sangat muda judulnya Ada Cinta Dilantai 9 produksi Rapi film saya berperan sebagai Toni,”ujarnya.

Setelah itu, Faisal mendapat beberapa tawaran sebagai pemeran antagonis di beberapa sinetron selanjutnya ketika dia ditawarkan untuk berperan sebagai Krisna di sinetron Cinta Dan Anugerah. Faisal mengaku menikmati perannya sebagai sosok antagonis.

“Saya sangat menyukai peran antagonis ini karena saya bisa lebih mengeksplorasi kemampuan saya karena acting ini sungguh kaya,” aku Faisal.

Sebagai aktor yang memainkan peran antagonis, tidak ayal jika mendapat cacian, makian, hingga pengalaman lucu. Suka duka seorang aktor antagonis pernah dialami langsung oleh Faisal ketika dirinya berperan sebagai sosok Ringgo di sinetron berjudul Cahaya Hati.

“Banyak pengalaman lucu ketika saya berakting antagonis. Pernah ketika saya dilempar sepatu oleh seorang ibu dan itu kejadiannya di sebuah mall. Ada juga yang marah sampai nunjuk-nunjuk muka saya. Tapi itu pengalaman yang seru bagi saya pribadi,” ucapnya.(beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top