Daerah

Ini Komitmen Mahyeldi yang Baru Dilantik Jadi Gubernur

Dibaca : 113

Padang, Prokabar —Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi yang baru saja dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, kemarin, Kamis (25/02), mengungkapkan komitmennya untuk fokus dalam upaya penanganan COVID-19 serta pemulihan dan penguatan ekonomi.

“Kita akan prioritaskan untuk bagaimana penanganan COVID-19. Selanjutnya adalah penguatan ekonomi masyarakat dan penguatan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah),” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Pihaknya, imbuh Mahyeldi, juga akan meningkatkan kemudahan akses permodalan bagi kurang lebih 590 ribu UMKM yang tersebar di seluruh daerah di Sumbar.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan penguatan ekonomi masyarakat tersebut akan dilakukan berbagai sektor, seperti pertanian, peternakan, perikanan, kelautan, dan sektor lainnya.

Bersama Wakil Gubernur (Wagub) Audi Joinaldy, Mahyeldi juga berkomitmen untuk meningkatkan pariwisata serta pendidikan dan kebudayaan di Sumbar.

Sementara itu, lebih lanjut terkait pengembangan pariwisata Sumbar, Sekretaris
Tim Relawan Pemenangan Mahyeldi Audy, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Sales
Travel Indonesia (ASATI) Sumbar Elvis Kashmir, menyebut pengembangan pariwisata akan lebih menitikberatkan pada pariwisata berbasis ekonomi dan budaya lokal, termasuk komunitas-komunitas. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top