Musik

Ini Arti Dibalik ‘Inspirasi Cinta’ Yovie Widianto

Foto Beb - Yovie Widianto menjelaskan rencana konser 'Inspirasi Cinta Yovie Widianto and His Friends'

Jakarta, Prokabar – Tidak pernah gagal. Sebutan ini cocok disematkan pada musikus kenamaan, Yovie Widianto. Setiap kali menggelar konser, karya-karya Yovie selalu berkesan sekaligus memberi pengalaman yang luar biasa bagi penikmat musik Indonesia.

Seperti yang akan dihelat di Grand City, Surabaya, 7 Agustus mendatang, Yovie tengah menyiapkan konser ‘Inspirasi Cinta Yovie Widianto and His Friends’. Konser ini adalah kali kedua bagi Yovie setelah menggelar pertunjukan yang sama di Jakarta.

“Jadi ini adalah kali kedua BRI mensupport Konser Inspirasi Cinta. Setiap perjalanan itu ada perubahan disamping hits-hits yang dibawakan di Jakarta ada lagu-lagu dan juga ada penampilan baru dan aransemen dari yang kemarin. Tapi ada beberapa lagu yang jadi konsep Inspirasi Cinta yang kita bawakan sama,” terang Yovie saat ditemui Prokabar.com.

“Saya yakin dari beberapa ribu orang yang hadir di Jakarta banyak yang belum sempat untuk menonton langsung sehingga ingin mengalami experience yang sama tapi dengan nuansa yang berbeda,” ujarnya menambahkan.

Ketika ditanya apa yang menjadi arti dari tajuk konsernya nanti, Yovie menyebut bila cinta selalu membawa inspirasi terbesar.

“Cinta adalah inspirasi terbesar dari karya-karya saya. Meyakini semua kehidupan ini kalau kita pahami bagaimana mengartikan cinta sebaik baiknya akan banyak hal indah yang kita dapatkan,” jelas Yovie.

“Indah itu bisa kebahagiaan, kesedihan, jadi apapun bisa indah-indah saja dan kita bisa cerita tentang bagaimana jatuh cinta. Bagaimana bertunangan, melamar, menikah, bagaimana rasanya putus cinta, diduakan dan kembali lagi. Itu semua cerita-cerita yang menarik yang bisa dipahami dengan lagu-lagu cinta yang akan dibawakan ketika cinta jadi inspirasi,” tambahnya lagi.

Dalam konsernya nanti, karya-karya Yovie Widianto akan dibawakan oleh penyanyi papan atas seperti, Rossa, Tulus, Glenn Fredly, Kahitna, Arsy Widianto, Brisia Jodie serta 5Romeo.

“Pemilihan penyanyi, memang dari teman teman terdekat yang bisa membawakan lagu-lagu saya. Tapi juga teman yang biasa bekerjasama dalam proses produksi. Kayaknya hampir semua teman-teman yang aktif di industri musik ini pernah bekerjasama,” ujar Yovie.

Jelang konsernya, Yovie bersama pengisi acara tengah melakukan persiapan. Terhitung 50 orang lebih yang akan terlibat dalam ‘Inspirasi Cinta Yovie Widianto and His Friensds’.

“Kita libatkan 50 orang lebih dalam pertunjukan. Ada orkestra, band, backing vokal. Kelompok besar yang akan terbang ke Surabaya nanti. Persiapannya proses dua bulan. Nantikan kejutannya ya,” pungkas Yovie. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top