Selebritis

Ini Alasan Vina Panduwinata Selalu Tularkan Kebahagiaan

Ini Alasan Vina Panduwinata Selalu Tularkan Kebahagiaan

Jakarta, Prokabar – Bagi pelantun Burung Camar ini, tularkan kebahagiaan adalah kunci kehidupannya. Vina teringat akan amanat orangtuanya untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

“Bersyukurlah kamu jadi penyanyi yang bisa nyenengin orang, menghibur dengan suara. Kata orangtua saya membuat orang senang itu adalah pahala,” aku Vina saat ditemui Prokabar.com di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Pesan inilah yang kemudian Vina terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk ketika mendapat tawaran perform di acara Senggigi Sunset Jazz 2018, Vina menyambutnya dengan suka cita.

“Ini acara tujuannya untuk menghibur masyarakat di sana paska gempa. Saya juga kan sama teman-teman pernah bikin charity untuk Lombok. Kini giliran saya pergi ke sana pas ada acara ini,” aku Vina.

Di acara nanti Vina akan menampilkan beberapa lagu hitsnya. “Kalau lagu-lagu mama Ina akan diiringi anak-anak muda lah, kolaborasi. Walaupun ini jazz tapi menurut mama Ina ada juga kok yang suka lagu di luar jazz,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ia takut adanya gempa yang pernah terjadi di Lombok? Vina menjawabnya dengan santai. “Baca bismillah aja ya karena menurut mama Ina itu bisa terjadi kapan pun dimana pun bisa terjadi. Kalau Tuhan mau berikan gempa susulan ya bismillah aja lah,” ujar Vina.

Wanita kelahiran 6 Agustus 1959 ini tidak ingin rasa takutnya itu justru mempengaruhi penampilannya di sana. “Kalau kita mau ajak saudara-saudara kita tersenyum tapi kitanya ketakutan atuh bagaimana bisa. Bismillah aja lah kalau memang itu harus terjadi pada diri kita ya sudah,” serunya dengan logat Bahasa Sunda.

Kepada siapa pun Vina selau menularkan kebahagiaan. Alasannya selain mendapat pahala, menularkan kebahagian bisa membuat kesehatannya membaik. “Saya selalu bilang sama anak-anak jangan pernah kamu merasa rugi kalau kamu tersenyum. Karena obat yang utama itu ternyata kebahagiaan dan menjadi obat mujarab bagi kesehatan kita,” pungkas Vina. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top