Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Ini Alasan Dewa Budjana Kolaborasi Dengan Musisi Asal Luar Negeri

Foto Beb - Saat launching album Mahandini
Dibaca : 399

Jakarta, Prokabar – Dibalik Alasan kolaborasi Dewa Budjana dengan musisi asal luar negeri ternyata bukan sekedar unsur gengsi. Hal itu disampaikan Budjana di acara preskon launching album Mahandini belum lama ini.

“Ini bukan gengsi-gengsian, tapi lebih ke pencarian. Saya ingin belajar dari mereka yang telah berpengalaman dan punya kelas. Selain itu saya mencari tantangan kreatif, menjajal wilayah estetik yang ditawarkan oleh seniman luar negeri, ujar Budjana pada Prokabar com.

Foto Beb – Album Mahandini, karya besar Dewa Budjana

Tidak tanggung-tanggung lagi, Budjana sengaja berangkat ke California, Amerika Serikat dan melakukan rekaman bersama Jordan Rudess (Keyboards), Marco Minnemann (Drums), Mohini Dey (bass, konokol), Mike Stem (guitar) dan John Frusciante (vokal).

“Semua terjadi karena faktor keberuntungan. Saya bersyukur keinginan saya disambut baik oleh musisi di sana. Mereka bekerja sangat profesional, sekali baca notasi langsung latihan dan rekaman hari itu juga,” serunya.

Budjana mengaku selalu ada kejutan dari pertemuan dengan masing-masing musisi itu. Apa yang ia rancang di atas kertas, akan menghasilkan musik yang tidak ia duga sebelumnya.

“Yang saya bikin dan bayangkan itu akan menjadi kejutan baru. Interpretasi mereka bisa sangat berbeda. Di situ kerasa banget berbeda dengan ekspektasi. Dan itulah yang saya inginkan,” kata Budjana.

Lalu apa arti dari nama album Mahandini? Budjana menjelaskan kata itu adalah gabungan antara Maha dan Nandini. Maha berarti besar, dan nandini adalah kendaraan, dalam hal ini adalah sapi kendaraan dewa Syiwa.

Foto Beb

Mahandini bisa diartikan sebagai kendaraan yang maha, atau besar. Kendaraan dalam konteks album ini adalah musisi dengan nama besar seperti Jordan, Marco, Soimah, Mohini, Mike Stern dan Frusciante.

“Semoga album Mahandini sesuai dgn namanya, kendaraan yang maha, bisa berjalan dan berpengaruh ke semua telinga yang mendengar, dan segala perbedaan suku, genre di album ini bisa jadi contoh keharmonisan manusia,” kata Budjana. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top