Lifestyle

Ingin Jadi Penulis Handal! Ikuti Gramedia Writers & Readers Forum 2019

Foto Beb - Pembicara dalam acara Gramedia Writers & Readers Forum (GWRF) 2019

Jakarta, Prokabar – Satu lagi acara yang inspiratif digelar di Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Selama tiga hari mulai Jum’at (2/8) hingga Minggu (4/8) mendatang akan digelar Gramedia Writers & Readers Forum (GWRF).

Acara hasil kerjasama Gramedia dan Perpustakaan Nasional ini mengusung tema “Literacy in Diversity” sebagai simbol atas keberagaman di dalam dunia literasi.

Di tahun kedua ini, GWRF akan menjadi tempat berinteraksi, diskusi dan sharing antara penulis dan pembaca. Acara yang akan dihadirkan cukup beragam. Selain kelas talkshow dan workshop, ada juga Editor’s Clinic, Film Review, Book Bazaar, Music Performance, dan Awarding Gramedia Short Film Festival.

Sebanyak 45 penulis buku dan pemateri profesional akan berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian dalam balutan tema yang berbeda.

Sederet nama tokoh dan penulis ternama seperti Fiersa Besari, Ayu & Ditto, Aan Mansyur, Sapardi Djoko Damono, Rintik Sedu. A.Fuadi, Budiman Sudjatmiko, Maman Suherman, Naela Ali, Ayu Utami, dan lainnya dipastikan akan memeriahkan GWRF 2019.

“Acara ini diharapkan sesuai temanya yaitu ‘Literacy in Diversity’, mulailah menulis dengan perspektif tambahan untuk memberikan wawasan kepada pembaca,” ujar Suwandi S Brata selaku Publishing and Education Director PT Gramedia Asri Media.

Dihadapan para awak media, Suwandi ditemani Arwan (Humas Perpusnas), Maman Suherman dan dua penulis novel, Valerie Patkar (penulis novel Claries) dan Luluk HF (penulis novel Mariposa).

“Nanti aku akan bawakan tewma ‘Show your creation with social media’. Bagaimana caranya menciptakan karya tulis sama menyenangkan dengan sosmed. Dlharapkan dari hal hal seperti itu generasi muda yang punya minat baca sedikit jadi tumbuh,” harap Valerie.

Begitu juga dengan penulis asal Malang, Luluk HF yang ikut mengisi acara GWRF. Penulis novel Marinova ini akan membawakan tema ‘Show your creation with social media’.

“Ini pengalaman pertama saya berbagi dan belajar bareng. Harapannya ingin memotivasi penulis pemula agar tidak takut nggak ada yang baca. Bukan hanya jadi pembaca saja tapi membuka harapan jadi penulis,” tutur Luluk. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top