Bola

Imbangi Persebaya 1-1, Ini Tanggapan Eduardo Almeida

Balikpapan, Prokabar – Semen Padang berhasil mencuri satu poin saat menjadi tamu Persebaya Surabaya, Kamis (28/11) di Stadion Batakan Balikpapan. Namun tambahan satu angka dari laga yang berakhir 1-1 itu belum mengangkat Semen Padang dari dasar klasemen.

Usai laga, pelatih Eduardo Almeida mengatakan dapat satu angka di Balikpapan adalah hasil yang bagus bagi timnya. Dan yang terpenting, timnya masih berada di jalur pertarungan untuk lolos dari degradasi.

“Walaupun kita hanya dapat satu angka, tetapi ini hasil yang bagus untuk kami. Dan yang terpenting, kita masih berpeluang lolos dari degradasi dan kita masih di jalur itu.”katanya.

Juru taktik asal Portugal itu menepis anggapan bahawa untuk lolos degradasi timnya harus mampu mengumpulkan minimal 40 angka.”Saya tak percaya dengan kalkulasi seperti itu, saya hanya menginginkan meraih poin sebanyak mungkin dari pertandingan-pertandingan yang terissa.”tegasnya.

Menyoal laga lawan Persebaya, Almeida mengakui timnya tampil tidak begitu bagus di babak pertama. Bahkan dia menyebutkan, jika Persebaya lebih jeli dan beruntung, seharusnya mereka bisa mencetak dua gol di babak pertama.

“Tapi di babak kedua, kita bisa bermain lebih bagus. Bisa mengimbangi Persebaya dan pemain tampil bersemangat. Saya kira satu angka ini hasil yang fair buat kami.”tegasnya.

Sementara Yu Hyun-ko, gelandang Semen Padang asal Korea Selatan mengakui, posisi Semen Padang masih rawan dari degradasi. Walau begitu, Yu masih optimis timnya bisa lolos dari zona merah. “Kita semuanya berfikir untuk itu, bagaimana kita lolos dari degradasi.”ucapnya singkat.(mhT)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top