Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Ifan Ohsi x Alya Zurayya ‘Bedah’ Single ‘Dua Senandika’ di ‘Se2ruan’

Dibaca : 432

Jalarta, Prokabar — L’ive Instagram @Se2ruan episode ke-9 menghadirkan penyanyi yang juga konten kreator, Alya Zurayya.

Selama satu jam, Ifan Ohsi membahas tentang karya terbaru Alya yang berjudul ‘Dua Senandika’. “Jadi ini (lagu) anak ketiga Alya ya,” sapa Ifan membuka perbincangan.

“Sebenarnya kalau kolaborasi sudah pernah tapi bukan single aku. Nah yang sekarang ini lagu kolaborasi pertama dan single ke tiga aku,” jelas Alya menambahkan.

Sebelumnya di tahun 2019, Alya merilis single-nya yang berjudul ‘Ruang Tanpa Rencana’. Selain itu Alya juga pernah merilis mini album bersama webseries musikal ‘Cerita Pulang Sekolah’ dan berkolaborasi dengan Revo Marty dalam single yang berjudul ‘Never Let U Go’.

Tentang siapa teman duetnya, Alya menyebut seorang pria bernama Novedo. “Jadi Edo (panggilan Novedo) ini sebagai pemain musik yang kali ini ditantang nyanyi. Awalnya belum tau siapa nih teman duetnya, ternyata pas ditawarin dia (Edo) mau coba,” beber Alya.

Berbeda dengan single terdahulu, karya Alya yang sudah dirilis 24 Juli lalu ini melibatkan sebuah buku karangan Seruni Puti berjudul ‘Ruang Tunggu’. Alya mengaku setelah membaca buku karya Seruni, ia tertarik membuat lirik lagu.

“Dua lagu sebelumnya ada pesan yang tersampaikan. Berbeda dengan lagu ‘Dua Senandika’ projeknya tanpa rencana. Setelah baca buku, kok bagus banget ceritanya. Akhirnya dapat ide buat lirik dari adaptasi buku ‘Ruang Tunggu,” tambahnya lagi.

Jadilah kegemaran Alya membaca buku mengahasilkan karya yang enak didengar. Terlebih dalam proses penggarapannya, Alya dibantu Khalisyah Isyana, Novedo dan penulis Seruni Puti.

“Aku melibatkan semua orang terdekatku didalam lagu ini. Novedo partnerku dalam bermusik, Seruni Puti yang karya dan tulisannya sangat indah, Khalisya Isyana yang selalu melahirkan nyawa dari setiap musik yang dibuatnya,” sebut Alya.

“Mereka semua punya potensi yang luar biasa, kami berkarya bersama melalui ‘Dua Senandika’ dan aku berharap melalui karya ini bakat mereka semua bisa didengarkan lebih banyak telinga, bisa diresapi banyak hati dan dapat dinikmati banyak pasang mata,” sambungnya.

Tentang ‘Dua Senandika’, Alya mengisahkan tentang dialog dua orang manusia tentang semua hal yang mengusik hati dan pikirannya. Lagu ini menjadi kisah dari curahan hati keduanya, dimana memiliki rasa yang sama tetapi tidak pernah bisa tersampaikan.

Kisah ini lalu dirangkai menjadi satu nada agar yang mendengar bisa ikut kedalam kisah keduanya dan ikut merasakannya.

“Aku sengaja membuat konsep lagu ini seperti berdialog. Dimana kedua tokoh didalam lagu ini tidak bernyanyi bersama. Karna perasaan keduanya tidak pernah tersampaikan,” jelas Alya.

“Mereka hanya bernyanyi bersama disatu bait terakhir di lagu ini. Lirik tersebut lah yang menggambarkan bahwa keduanya memiliki rasa yang sama dan keinginan untuk bersama,” ujarnya menambahkan.

Penasaran dengan karya terbaru Alya yang berjudul ‘Dua Senandika’, nikmati melalui platform music digital seperti Apple Music, Joox, Spotify, dan beberapa platform. Para pecinta karya Alya Zurayya juga dapat menikmati lagu tersebut dalam bentuk musik video lirik yang akan diunggah di channel YouTube ‘Alya Nur Zurayya’. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top