Bola

Hebat, Pasaman Gudangnya Pesepakbola

Pasaman, Prokabar — Stadion Tuanku Iman Bonjok akhir-akhir ini riuh. Sebab, 18 nagari berlaga melalui tim sepak bola untuk memperebutkan piala bergilir Tanbertara.

“Sengaja kita adakan turnamen antar nagari ini. Untuk kembali menggairahkan perkembangan dan pembinanaan olahraga, khususnya sepak bola di Pasaman,” kata Walinagari Persiapan Tanjung Beringin Utara, Syahrial, Minggu (14/7).

Diakui Syahrial, piala bergilir Tanbertara dengan total hadiah jutaan rupiah ini, diselenggarakan dari tanggal 13-31 Juli memdatang.

Lebih lanjut, Ketua Panitia pelaksana, M. Ichsan Efriananda mengatakan, turnamen sepak bola Tanbertara Cup 2019 diikuti oleh 18 klub nagari, dari berbagai kecamatan yang ada di Pasaman.

Dikatakannya, peserta pemain hanya boleh warga pribumi Pasaman saja, dan harus bermain di nagari masing-masing. Selain itu kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk mencari bibit potensial dan pemain sepak bola terbaik.

“Kami sangat bersemangat untuk gelar turnamen ini, mengingat Kabupaten Pasaman yang sebenarnya merupakan gudang pesepakbola yang potensial untuk bisa berkiprah di kancah sepak bola Nasional,” tukas Ichsan. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top