Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

HBT Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Mamuju dan Banjir Kalsel

Dibaca : 163

Jakarta, Prokabar – Himpunan Bersatu Teguh (HBT) kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam, gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Bantuan itu diantarkan langsung Tuako HBT Pusat Andreas Sofiandi ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Tuako HBT, Andreas Sofiandi mengaku penyaluran bantuan ini merupakan program andalan perhimpunan ini. Dan setiap bencana alam, perhimpunan ini pasti selalu hadir membantu.

Penyerahan 1 truk bantuan Sembako berupa susu bayi, Biskuit, supermi, beras, air Meneral yang diterima langsung oleh Kajati Sulbar Johny Manurung.

Seperti di Banjarmasin, HBT juga hadir disana dengan misi kemanusiaan. Untuk di Sulbar sendiri, HBT juga menyalurkan bantuan berupa jenis Sembako seperti beras, susu, gula, roti, kebutuhan bayi, ikan kaleng dan obat–obatan. Selain itu, pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan serta mendistribusikan keperluan obat–obatan bagi rumah sakit yang saat ini sibuk melayani pasien.

“Kami hadir ini, tidak lain hanya ingin membantu saudara–saudara kita yang terdampak gempa. Barusan kami menyerahkan secara kolektif bantuan jenis–jenis Sembako melalui Kajati Sulbar untuk warga yang terdampak gempa. Kami menyiapkan tenaga dokter jika ada warga yang sakit, tolong ditelpon dan nanti kami datangi,” ujar Andreas.

Sejumlah Obat Obatan pada RSUD Kota Mamuju diterima oleh direktur RS

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Barat (Sulbar) Johny Manurung menyatakan bantuan yang diterima dari HBT ini berupa jenis Sembako, yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat Mamuju yang terdampak gempa bumi.

Kajati Sulbar mengaku, telah menerima secara simbolis dari HBT Pusat, sejumlah bantuan masyarakat Mamuju dan Majene yang terdampak gempa bumi. Adapun bantuan yang berupa jenis Sembako itu, nantinya akan dibagi langsung kepada penerima yang terdampak gempa.

Penyerahan 2 Truk bantuan Sembako berupa susu bayi, Biskuit, supermi, beras, air Meneral yg diterima langsung oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno

“Bantuan ini akan langsung kami bagikan kepada korban dan pengungsi berupa jenis Sembako dan obat-obatan. Kami harap dapat memenuhi kebutuhan pengungsi, dan berharap masyarakat yang terdampak gempa bisa menerimanya dan memanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan, “ harap Kajati Sulbar. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top