Daerah

Hari Ini. 24 Warga Tanah Datar Positif Covid 19, 1 Meninggal Dunia


“Sebanyak 24 orang dilaporkan positif covid 19 setelah dilakukannya tes PCR terhadap orang kontak erat dan memiliki gejala mirip dengan virus tersebut”

Dibaca : 126

 

Tanah Datar, Prokabar- Lonjakan orang terinfeksi Covid 19 terjadi di Tanah Datar, pada minggu (2/5). Sebanyak 24 orang dilaporkan positif covid 19 setelah dilakukannya tes PCR terhadap orang kontak erat dan memiliki gejala mirip dengan virus tersebut.

 

” Update minggu, 24 Orang tambahan konfirmasi positif Covid-19,” ujar Yesrita, Kadis Kesehatan, melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi, 1 orang juga dilaporkan meninggal dunia. Pasien tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Hanafiah Batusangkar pada Sabtu (1/5).

” 1 orang meninggal dunia, laki-laki (57) warga Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum. Dimana almarhum berprofesi sebagai Petani,” lanjutnya.

Adapun penyebaran orang terkonfirmasi itu diantaranya, 2 orang dari Lintau Buo, 1 orang dari Lintau Buo Utara, 1 orang dari Batipuh, 3 orang dari X Koto, 7 orang dari Lima Kaum,1 orang dari Pariangan, 8 orang dari Tanjung Emas, 1 orang dari Rambatan,

” profesi dari orang yang terkonfirmasi masih cukup beragam, mulai dari ASN, IRT, Petani, hingga pelajar,” ungkapnya

Selain penambahan positif, sebanyak 7 orang dinyatakan sembuh. Dimana pasien sembuh itu tersebar di beberapa kecamatan seperti 4 orang dari Lintau Buo, dan 2 orang dari X Koto.

Dengan adanya penambahan kasus, sampai saat ini akumulasi orang terkonfirmasi di Tanah Datar telah mencapai sebanyak 1485 orang, dimana 1295 sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia menjadi 49 orang.

” untuk pasien aktif dirawat di berbagai RS rujukan seperti 5 orang dirawat di RS Unand Padang, 3 orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 7 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 1 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 2 orang dirawat RSI Ibnu Sina Payakumbuh, 1 orang dirawat RSUD Padang Pariaman, 1 orang dirawat RSUD Bukittinggi dan 116 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top