Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hari Ini, 10 Pejabat Tinggi Pasaman Barat Jalani Vaksinasi Tahap II

Dibaca : 423

Pasaman Barat, Prokabar — Hari ini bakal dilakukan vaksinasi tajap dua di Pasaman Barat. Rencananya, 10 orang pejabat tinggi di daerah itu bakal menjalani vaksinasi ke-2 di RSUD Pasaman Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Jon Hardi mengatakan, adanya vaksinasi tahap ke-2 ini sesuai peraturan Kementrian Kesehatan dengan rentang waktu 14 hari setelah vaksin pertama.

Di sisi lain, perihal vaksinasi tenaga kesehatan di Pasaman Barat sudah mencapai 54 persen dari 1840 sasaran vaksin pertama. Pencapaian vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini berjalan baik, walaupun masih belum maksimal.
“Karena ketika akan dilakukan vaksinasi ada beberapa faktor yang tidak boleh dilakukan. Seperti demam atau faktor lain yang tidak mengizinkan untuk dilakukan vaksinasi,” jelas Jon Hardi.

Dikatanyannya, telah ada surat edaran baru dari Kementerian Kesehatan yang awalnya vaksinasi tidak boleh diberikan kepada orang yang rekanan darah yang tinggi. “Sekarang sudah boleh, tensi 180 boleh divaksin. Flu biasa boleh di vaksin. Ibu menyusui sudah boleh di vaksin,” ujar Jon Hardi.

Untuk vaksinasi tahap berikutnya, yang akan divaksin adalah TNI, Polri, guru, Pol PP, PNS, pedagang, pegawai bank. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top