Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Hadapi Nataru, 2.495 Kursi Tambahan Disiapkan Garuda

Dibaca : 157

Jakarta, Prokabar — Untuk mengantisipasi permintaan pasar pada periode padat (peak season) Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), maskapai Garuda Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 2.495 kursi tambahan (extra seat).

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, penambahan kapasitas tersebut dilakukan baik melalui pengoperasian armada dengan kapasitas yang lebih besar (bigger aircraft) maupun melalui penambahan jadwal penerbangan (extra flight).

Garuda, lanjut Pikri, memproyeksikan lonjakan penumpang akan berlangsung dari 20 Desember 2019 – 6 Januari 2020.

Peningkatan layanan dan operasional tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi, baik memastikan kesiapan SDM, armada, infrastruktur dan layanan darat dan aspek lainnya.

“Tentunya kami juga secara intensif berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional selama peak seson Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar Pikri dilansir dari keterangan tertulis Rabu (27/11).

Pikri menambahkan, Garuda Indonesia juga telah mempersiapkan posko operasional 24 jam yang akan mendukung kelancaran layanan penerbangan Garuda Indonesia selama periode peak season Nataru ini.

Garuda Indonesia akan terus memonitor permintaan pasar dan menyesuaikan penambahan kapasitas penerbangan tersebut dengan permintaan pasar.

“Kami mengimbau para penumpang Garuda Indonesia untuk menggunakan fasililitas ‘City Check-in’ di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas ‘Web Check-in’, guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara. Selain itu juga perlunya penumpang berangkat lebih awal guna menghindari kemactean di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” ujarnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan penambahan kapasitas di berbagai destinasi domestik utama seperti Denpasar, Surabaya, Manado, Makassar dan destinasi lainnya.

Penambahan kapasitas tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan armada berbadan lebar (wide body) di kota-kota tersebut untuk memaksimalkan jumlah penumpang yang dapat diangkut. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top