Bola

Hadapi Mantan Tim, Ini Tanggapan Nilmaizal

Padang, Prokabar — Pertarungan sengit bakal terjadi di Stadion H.Agus Salim, Padang, nanti sore. Tuan rumah Semen Padang FC percaya diri mampu tumbangkan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Tentu pelatih Kepala Persela Lamongan Nilmaizar tak asing bagi pendukung Semen Padang FC. Selain pernah menjadi ‘peracik’ strategi Semen Padang, pelatih berdarah Minang itu juga berkarir di skuad Kabau Sirah sejak tahun 2003 hingga 2017.

Pertandingan kali adalah kali pertama Nilmaizar bertandang ke kampung halaman sebagai penantang Semen Padang.

“Ini pertama kali saya ke sini dan berbeda warna. Dulu saya Semen Padang, sekarang saya di Persela Lamongan. Mudah-mudahan besok saya bisa menang di Padang,” katanya saat menggelar konfrensi pers sebelum laga.

Kendati demikian, coach Nil mengaku akan tetap profesional. Baginya hari ini, Persela harus bisa memenangkan pertandingan melawan Semen Padang.

Sebagai pelatih yang berpengalaman lama ‘menukangi’ skuad Kabau Sirah, ia mengaku memahami banyak tentang permainan Semen Padang.

Namun, ia tidak mau berkomentar terlalu dalam dan tetap akan memaksimalkan pemainnya dalam pertandingan nanti.

Ketika ditanya apakah akan melakukan selebrasi saat timnya berhasil mencetak gol ke gawang Semen Padang atau berhasil menang, ia mengaku hal tersebut juga menjadi pikiran.

“Jadi tadi malam juga kepikiran itu, saya kan sudah lama di Semen Padang, apa yang harus saya lakukan pada momen itu. Kalau terlalu akting, dikira saya emosional nanti. Jadi mungkin kita lihat besok saja,” katanya.

“Kita disini harus bisa memisahkan untuk sementara. Satu sisi saya putra daerah, saya orang Padang dan saya besar disini, satu sisi saya juga harus profesional, jadi kita pakai itu saja,” katanya.

Menurutnya, kalaupun ada yang menjelekkan, mencaci atau bahkan menghina, hal tersebut merupakan hal biasa. Fenomena itu normal dalam menjalani kehidupan. Profesionalitas sebagai pelatih tetap akan ia jalani. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top