Lebaran 2019

H+3 Lebaran, Puncak Tonang Jadi Kiblat Wisata Para Wisatawan di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Objek wisata Puncak Tonang diserbu wisatawan lokal dan dari luar daerah. Benar-benar ramai objek wisata yang luasnya sekitar 20 hektar itu.

Berada di ketinggian perbukitan di Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, objek wisata ini menyuguhkan berbagai keindahan alam dan udara yang segar. Ada taman bunga berwarna-warni, tempat santai dengan keluarga, rumah barbie, kolam renang hingga kafe dan penginapan. Semua tersedia.

“Selama ini kami hanya melihat informasi dan keindahannya di media sosial. Setelah dikunjungi, ternyata benar-benar indah. Ini pantas disebut surganya Pasaman,” kata Linda, salah seorang wisatawan dari Bukittinggi, Jumat (7/6).

Pantauan Prokabar.com, ada tiga tempat objek wisata yang dikelola oleh tiga pemilik berbeda di kawasan Puncak Tonang ini. Semua menyuguhkan keindahan masing-masing, ada yang khusus taman buah-buahan, ada yang menyuguhkan keindahan khusus taman bunga dan ada pula wisata alam. Masalah keamanan jangan diragukan. Semua aman dan terkendali.

“Sejauh ini, keamanan di Puncak Tonang terpantau aman. Tidak ada musibah atau hal-hal yang tidak diinginkan. Kami selalu menugaskan tim untuk memantau keamanan di sana. Apalagi di hari-hari libur seperti saat ini,” kata Kasatpol PP Damkar Pasaman, Asmadi.

Tidak itu saja, selain Puncak Tonang, beberapa objek wisata lainnya juga dilirik dan ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari objek wisata pemandian air panas di Panti, objek wisata kuliner di Bonjol, dan objek wisata ikan banyak hingga tempat mandi-madi di sungai yang ada di beberapa kecamatan di Pasaman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top