Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

H-5 Jelang Kick Off; Pramusim tak Istimewa, Semen Padang FC Bersiap Menghadang Liga 2

Dibaca : 644

Padang, Prokabar – Semen Padang FC akan memainkan laga pertama Liga 2 2020, Minggu (15/3) melawan tuan rumah PSPS Riau. Namun, Semen Padang dibayangi rekor pramusim yang tidak istimewa saat H-5 pertandingan perdana tersebut.

Sejak memulai persiapan sebulan lalu, skuad asuhan Eduardo Almeida melakukan enam kali ujicoba. Hasilnya tiga kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Jika dilihat akumulasi hasil, sebenarnya tidak terlalu buruk

Hanya saja, tiga kemenangan itu didapat dari lawan yang secara level dibawah Semen Padang, yakni Rajawali FC (4-0), UNY Jogja (4-0), dan Persepak Payakumbuh (2-1). Sedangkan ujicoba dengan tim selevel berakhir dengan satu imbang dan sekali kalah.

Bertemu dengan sesama kontestan Liga 2 Wilayah Barat Badak Lampung laga berakhir imbang 1-1. Melawan tim Liga 2 lainnya Persis Solo, Semen Padang dipermak 4-0 di Stadion Manahan. Total, ketika bertemu tim selevel, Semen padang mendapat hasil minor, tanpa kemenangan dan hanya mencetak 1 gol, tapi kebobolan empat gol. Sayangnya, Semen Padang tak sempat berujicoba dengan tim yang lebih tinggi levelnya, misalnya tim Liga 1.

Satu lagi ujicoba melawan PSSM Magelang, yang berakhir 0-0 tak bisa jadi ukuran karena berlangsung kurang dari satu babak, dan berlangsung dalam kondisi lapangan tergenang air karena hujan lebat.

Sedangkan selisih gol yang dicatat Semen Padang dari enam laga itu tercatat 11 gol memasukan, dan kebobolan enam gol. Kalau dirata-ratakan 2 gol per pertandingan dan kebobolan 1 gol pertandingan.

Dari enam laga ujicoba itu, hanya enam pemain yang berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol. Sunarto dan Vivi Asrizal pemain paling produktif di pramusim, dengan sama-sama mencetak tiga gol. M. Nur Iskandar dan Arianto masing-masing dua gol. Rosad Setiawan dan vendry Mofu mencatat satu gol.

Dari rangkuman hasil ujicoba tersebut, setelah menyelesaikan ujicoba terakhir melawan Persepak hari Minggu lalu, pelatih Eduardo Almeida sepertinya belum menemukan komposisi tim yang ideal. Namun, Almeida mengaku cukup puas atas performa Nur Iskandar dan kawan-kawan.

Menurutnya, skuat Semen Padang FC menunjukkan progres yang cukup baik dari satu pertandingan ke pertandingan lain. “Kita lihat dari laga ke laga terus ada peningkatan permainan oleh pemain. Kita akan terus genjot itu,” kata pelatih asal Portugal itu seperti dinukilkan laman resmi klub.

Walau statistik dan rapor pramusim yang terlihat seadanya seperti itu, Almeida tetap optimis timnya akan benar-benar siap berkompetisi saat hari H pertandingan. Melawan tuan rumah PSPS Riau akan menjadi ujian pertama bagi Kabau Sirah.

Rangkuman Ujicoba Semen Padang FC
1. Semen Padang 4-0 Rajawali FC
2. Semen Padang 1-1 Badak Lampung
3. UNY Yogyakarta 0-4 Semen Padang
4. Semen Padang 0-0 PPSM Magelang
5. Persis Solo 4-0 Semen Padang
6. Persepak Payakumbuh 1-2 Semen Padang

Goal Average: 11-6

Pencetak Gol:
3 Gol: Vivi Asrizal, Sunarto
2 Gol: Nur Iskandar, Arianto
1 Gol: Rosad Setiawan.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top