Wisata

Guguak Lago, Kampung Eksotis Mirip Lukisan, Intip Yuk

Foto Guguak Lago (Ijot Goblin)

Limapuluh Kota, Prokabar – Musim liburan telah tiba. Anda kemana pergi raun dengan keluarga?

Yuk kita lihat kepingan sorga di kampung Guguak Lago, Nagari Limbanang, Suliki, Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Aduhai rancaknya. Mirip lukisan, eksotis sekali.

Guguak lago dulunya padang rimbun belukar yang beratus tahun tidak digarap. Pemiliknya, merupakan anak keponakan dari lima sampai enam kaum adat di sana.

Foto saat Art Camp Festival Guguak Lago

“Sejak bulan Juni, padang rimbun ini digarap masyarakat, oleh anak anak muda, untuk kemudian dijadikan Bumi Perkemahan sekaligus kawasan wisata yang layak dikunjungi,” kata pegiat wisata budaya Wendi Chandra Dt Marajo, kepada Prokabar, Sabtu (29/12).

Digagas anak muda setempat, Ariel, Guguak Lago selanjutnya dikemas menjadi kawasan wisata sekaligus pusat edukasi bagi generasi jaman now. “Kemarin, kita gelar Art Camp Festival Guguak Lago,” sambung Wendi.

Foto saat Art Camp Festival Guguak Lago

Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, masyarakat dan pemuda Limbanang dibantu deader dari seabrek festival lokal dan internasional, sekelas Iyut Fitra, Ijot Goblin dan kawan kawannya.

Foto foto Ijot, viral di media sosial. Kawasan Guguak Lago, menyimpan pemandangan yang amat eksotis. Matahari terbit dan terbenam, terlihat di padang gurun ini.

Penasaran? Yuk ke Guguak Lago. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top