Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Gubernur Undang Semen Padang FC Ber-Homebase di Stadion Utama Sumbar

Dibaca : 2.604

Padang, Prokabar – Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengundang tim Semen Padang untuk pindah kandang ke Stadion Utama Sumbar, jika pembangunan stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu sudah rampung. Sumbar-1 itu siap mengeluarekan izin untuk hal tersebut.

Hal itu disampaikan saat press confrence dan launching tim Semen Padang, Kamis sore di Hotel Ibis Padang. “Jika nanti Stadion Utama Sumbar selesai, Semen Padang bisa juga nanti main disitu, Insya Allah.”ujar gubernur seraya mengajak mendukung Semen Padang untuk kembali ke Liga 1.

Gubernur yang suka berpantun dalam memberi sambutan itu mengaku sering menghadiri undangan Semen Padang sebagai bentuk dukungan kepada tim. Tidak lain tak bukan, karena Semen Padang FC adalah tim kebanggaan masyarakat Sumbar yang harus didukung bersama.

Selain mengizinkan pemakaian Stadion Utama Sumbar nantinya, Pemprov Sumbar juga akan membenahi Stadion Haji Agus Salim. Stadion yang dibangun untuk MTQ Nasional 1983 itu, kondisinya sekarang memang membutuhkan banyak pembenahan, agar representatif untuk sebuah pertandingan liga resmi.

Pihak manajemen Semen Padang sendiri, juga tak menutup kemungkinan akan pundah kandang ke Styadion Utama Sumbar yang berlokasi di Nagari Sikabu, Padang Pariaman.

“Kenapa tidak, jika stadion itu sudah selesai kita juga akan mempertimbangkan dan bersedia menjadikannya kandang kita. Kalau telah selesai maka tim bisa segera mengurusnya.”ujar CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq.

Dia juga berharap agar lokasi stadion yang dikelola Pemerintah Provinsi Sumbar itu bisa diakses dari jalan tol Padang-Pekanbaru yang saat ini juga sedang dibangun. Sehingga diharapkan akses akan lebih mudah nantinya.

“Dengan akses yang mudah membuat orang tertarik datang, jadi kita berharap ada pintu masuk dekat stadion itu, bukan jalan yang ada sekarang, itu harapan kita,” ujarnya.

Stadion Utama Sumbar saat ini masih dalam pembangunan tahap lima yang ditargetkan selesai bulan April ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan tahap enam sebelum digelarnya even MTQ Nasional 2020.(mht)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top