Trending | News | Daerah | Covid-19

Wisata

Gubernur Sumbar Sambut Turis Tiongkok di BIM

Dibaca : 2.1K

Padang, Prokabar – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut kedatangan 155 turis asal Tiongkok. Mereka datang menggunakan pesawat citilink, pukul 06.30 WIB.

“Kami ucapkan selamat datang di Sumatera Barat, semoga anda senang dan terhibur selama berada disini,” kata Irwan Prayitno.

Rencananya 155 turis asal Khunming ini akan melawat ke sejumlah destinasi wisata selama 5 hari.

“Kalau yang baik sampaikan kepada orang dan teman teman di Cina, kalau yang tidak baik sampaikan ke kami,” sambung IP yang didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sumbar.

Turis Tiongkok ini akan dibawa ke Pariaman, Tanah Datar, Kawasan Mandeh dan Kota Padang. Kehadiran turis ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Sumbar.

Ancaman Corona

Kedatangan wisatawan itu, mendapat kritikan dari masyarakat. Karena dikhawatirkan menularkan virus corona yang kini tengah mewabah di Tiongkok.

Nyinyiran masyarakat tersebut terekam di media sosial.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Angkasa Pura BIM sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan memasang alat pendeteksi panas tubuh. Bahkan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit langsung meninjau langsung kesiapan peralatan tersebut.

Sementara itu, pada saat kedatangan, Dinkes Sumbar menyebut tidak ada wisatawan yang mencurigakan terpapar virus corona. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top