Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Grup Band Asal Malaysia, Mafidz Akan Tampil Di Panggung Musik GBK Mandiri I SEE Fest

Foto Beb - Personil Mafidz asal Malaysia akan tampil di panggung musik GBK Mandiri I See Fest 2019
Dibaca : 557

Jakarta, Prokabar — Festival outdoor GBK Mandiri I SEE Fest memasuki hari ke lima, Senin (1/10). Khususnya di panggung musik, sederet grup band akan menghibur pengunjung mulai sore hari. Seperti, Arashel, Major 7Th, Tribute Benny Likumahuwa (JC. ALF), Four TWNTY dan grup band asal Malaysia, Mafidz.

Sebelum tampil, Prokabar.com sempat bertemu dengan Mafidz di Granada Musik Studio di Jalan Bumi, Jakarta Selatan. Band yang beranggotakan delapan orang ini tengah berlatih untuk penampilan malam nanti.

Mereka terdiri dari tiga bersaudara yang juga vokalis, Megat Fazly (gitar akustik), Megat Hafidz (toys), Megat Aizzat (cajon), Khairul S (gitar elektrik), Zakrip (double bass), Mariamlisa (cello), Deehan (piano) dan Amirin (perkusi).

“Kami baru tiba tadi malam (Senin). Sengaja memenuhi ajakan dari Deteksi Production Harry ‘Koko’ untuk tampil di Indonesia. Sebelumnya pernah tampil di Indonesia tahun lalu,” terang Megat Aizzat.

Grup band yang terbentuk 2016 lalu ini mengusung genre folk pop yang disenangi masyarakat Indonesia. Nantinya Mafidz akan membawakan lagu-lagu yang diangkat dari album perdana mereka, ‘Ada Angin dan Hati’.

“Kami diberi durasi 45 menit antara enam sampai delapan lagu dari album perdana kami. ‘Pujuk Rajuk’, ‘Igauku’, ‘Dimanakah Cinta’, ‘Liar’, ‘Apa Jua Ceritanya’, ‘Sensitif’, ‘Nista’ dan ‘Bila Ku Dengar’,” sebut Megat Hafidz.

Sebagai pencipta lagu, pria yang akrab disapa Hafidz ini mengaku terinspirasi dari pengalaman dan perjalanan hidup semua orang. “Lagu-lagu ini saya ciptakan sesuai dengan pengalaman kita semua. Pasti pernah merasakan kegagalan dalam cinta,” ucapnya dengan bahasa Malaysia.

Mewakili saudara dan teman-temannya, Hafidz berharap karya musik dari Mafidz diterima penikmat musik di Indonesia. Bahkan mereka mengaku terinspirasi dari musisi Indonesia seperti, Iwan Fals, Glenn Fredly, Sheila On Seven dan masih banyak lagi.

“Musik dan karya musisi Indonesia sangat bagus, kami banyak terinspirasi dari penyanyi Indonesia. Semoga ada kesempatan untuk kolaborasi dengan musisi Indonesia,” harap Fazly menambahkan.

Sebagai tambahan grup band Mafidz baru saja meraih kompetisi House of Vans. Dimana mereka akan mewakili negaranya ke Chicago, USA bersama band negara se Asia Pasifik, Oktober mendatang. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top