Daerah

Gelar Direct Selling, Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi Pelanggan

Padang, Prokabar – “Everybody is a marketer” idiom ini seakan-akan sudah mendarah daging bagi seluruh pegawai PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat.

Pada Selasa (03/12) seluruh gabungan pegawai PLN UIW Sumbar dan UP3 Padang dibawah komando langsung General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto turun langsung ke rumah-rumah pelanggan untuk membagikan informasi seputar promo dan produk PLN.

Tidak hanya itu, tim yang turun ke lapangan juga meluangkan waktu untuk mendengar keluhan dan saran pelanggan terkait pelayanan PLN saat ini.

“Saat ini trend pelayanan sudah berubah, PLN tidak didatangi pelanggan, tapi juga harus mendatangani pelanggan, sebagai salah satu wujud kepedulian dan apresiasi terhadap pelanggan yang sampai saat ini masih setia menggunakan listrik PLN untuk mendukung aktivitas sehari-harinya” jelas Bambang Dwiyanto, disela-sela kunjungannya di beberapa pelanggan kawasan Pondok.

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto bersama jajaran saat mengunjungi pelanggan PLN guna menyampaikan promo dan produk PLN. (ist)

Kegiatan “Direct Selling” ini melibatkan seluruh Manajemen beserta seluruh pegawai PLN UIW Sumatera Barat. Terbagi dalam 15 tim yang menyebar untuk mengunjungi pelanggan di seputar kota Padang. Rata-rata pelanggan yang dikunjungi merasa kaget sekaligus senang, karena jarang ada kegiatan seperti ini.

“Senang didatangi langsung oleh Manajemen PLN, karena biasanya kami yang mendatangi kantor PLN kalau ada keperluan. Semoga bisa sering ada kegiatan seperti ini, karena pelanggan bisa langsung menyampaikan keluhan kepada pelanggan” ungkap salah satu pelanggan di daerah Pondok setelah didatangi oleh tim direct selling.

“Kegiatan ini selain untuk memperkenalkan promo dan program-program unggulan PLN juga sebagai sarana silaturahmi dan mendekatkan diri dengan pelanggan kita. Lewat direct selling tidak hanya promosi, PLN juga peduli dengan saran pelanggan bagi peningkatan pelayanan PLN kedepannya” tambah Bambang.

Acara ini dijadwalkan untuk dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan seluruh pegawai dari semua bidang di PLN untuk meningkatkan “engagement” atau kedekatan PLN dengan pelanggan itu sendiri.(mbb)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top