Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Gawat! Persela Lamongan dan Barito Putera Menang, Posisi Semen Padang Makin Sulit

Dibaca : 242

Lamongan, Prokabar – Posisi Semen Padang semakin sulit untuk lolos dari degradasi, setelah dua pesaingnya, Persela Lamongan dan Barito Putera meraih kemanangan di matchday 31, Rabu (11/12). Kemenangan itu membuat kedua tim tersebut mengoleksi angka 40.

Persela sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Rabu (11/12) sore. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga ini, dicetak oleh Sugeng Efendi pada menit ke-57.

Tambahan 3 angka dari laga ini, membuat Persela naik ke posisi 12 dengan total mengemas 40 poin dan unggul 7 poin atas Perseru Badak Lampung FC yang menghuni peringkat teratas zona degradasi, kendati Perseru masih memainkan satu laga lebih sedikit.

Sementara, Barito Putera juga menang tipis 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Martapura, dan menempati peringkat 11 klasemen sementara,juga dengan 40 angka.

Bagi Semen Padang yang kini mengoleksi 31 angka, dan menyisakan tiga laga, harus menang di tiga laga tersebut untuk mendapatkan angka 40 di klasemen akhir. sekali saja imbang atau kalah, maka Semen Padang sudah boleh mengucapkan selamat tinggal pada Liga 1.

Semen Padang akan memainkan laga pekan ke-31 Jumat lusa menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang. Hanya kemenangangn yang bisa memperpanjang nafas Kabau Sirah untuk bertahan di Liga 1.

“Kalau secara matematis kami belum aman, karena Semen Padang masih ada tiga pertandingan, dan Perseru masih ada tiga pertandingan lagi. Jadi memang masih kejar-kejaran, kecuali terjadi satu hal yang itu membuat mereka tidak aman,” ujar pelatih Persela Nilmaizar, selepas pertandingan.

“Kalau 43 poin pun saya juga masih binggung. Karena yang di (papan) bawah ini kan masih sengit. Jadi kami akan tetap fight, mudah-mudahan Allah memberkati,” lanjutnya.

Terlepas dari belum amannya Persela menghindari ancaman degradasi di akhir musim, Nil tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang dilakukan oleh anak didiknya untuk dapat memenangi pertandingan kontra PSS, yang dinilai olehnya cukup berat.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh pemain. Karena kemenangan hari ini memang sangat luar biasa, di bawah tekanan harus menang, tuntutan permainan harus sempurna, tren positif harus dijalankan, tidak mudah. Tapi Alhamdulillah pemain bisa menjalankannya. Mudah-mudahan hasil ini diberkahi Allah, dan Lamongan tetap di Liga 1,” sambungnya.

Meski demikian, Nil menggarisbawahi jika seharusnya skuad Persela sudah bisa mencetak minimal dua gol di babak pertama melalui Alex dos Santos dan Delfin Rumbino. Namun kegemilangan Try Goentara di bawah mistar gawang PSS, berhasil menggagal peluang emas yang dimiliki kedua pemain Persela itu.

“Sebenarnya ada dua gol di babak pertama, tapi kiper bagus tadi. Bolanya Alex sama Delvin, tapi itulah sepakbola. Tapi yang penting saya bahagia hari ini dengan anak-anak. Ini pertandingan tensi tinggi. Semoga anak tangga ini bisa kita lewati,”pungkasnya.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top