Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Football is Back!, Bundesliga Resmi Bergulir Lagi Malam Ini, Dortmund Pesta Gol ke Gawang Schalke

Dibaca : 343

Dortmund, prokabar – Football si Back!, itu headline yang terpampang di banyak media olahraga dunia malam ini. Ya, sepakbola sudah kembali, setelah Bundesliga Jerman yang terhenti akibat pandemi corona, resmi bergulir kembali Sabtu (16/5) malam.

Lanjutan Liga Jerman dibuka Borussia Dortmund yeng memenangi laga derbi Ruhr atau Revierderby, setelah menaklukkan Schalke 04 dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park, Dortmund. Ini adalah laga pekan ke-26 sebelum Liga di hentikan.

Laga ini digelar tanpa penonton dan mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang ketat. Termasuk di antaranya selebrasi gol yang menjaga jarak. Alhasil, terdapat selebrasi berbeda dari yang lazim kita lihat setiap Dortmund mencetak gol.

Tambahan tiga angka membuat Dortmund kini mengoleksi nilai 54, hanya terpaut satu dari Bayern Munchen di puncak. Munchen baru akan bertanding pada Ahad (17/5) melawan Union Berlin. Adapun Schalke turun dua peringkat ke posisi delapan dengan nilai 37.

Bermain di kandang sendiri, Dortmund mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Erling Haaland nyaris membawa tuan rumah unggul lebih dulu. Bergerak dari belakang bek lawan, Thorgan Hazard memberikan operan manis ke tengah. Namun, kiper Schalke Marcus Schubert mampu menghalau bola yang siap disambut stiker asal Norwegia tersebut.

Skor tanpa gol akhirnya pecah oleh Haaland setengah jam pertandingan berjalan. Kerja sama apik dengan Brant di lini tengah, membuka ruang untuk Haaland masuk ke kotak penalti. Hazard langsung mengirim bola ke tengah, yang hanya perlu dibelokkan arahnya oleh remaja 19 tahun tersebut. Ini menjadi gol kesepuluh Haaland dari sembilan penampilan di Liga Jerman.

Raphael Guerreiro menutup babak pertama jadi 2-0 untuk Dortmund. Mendapatkan umpan dari Brant, Guerreiro mengirimkan bola ke tiang jauh untuk menjebol gawang Schalke.

Memasuki babak kedua, Dortmund kembali menunjukan dominasi mereka meski tanpa dukungan fan fanatik di stadion. Lewat serangan balik klasik, Haaland mendapatkan bola dari Sane di lapangan tengah, yang dikirim ke Brant, dan diteruskan ke Hazard. Pemain internasional Belgia itu pun langsung melepaskan bola ke gawang Schalke untuk mengubah skor jadi 3-0.

Gengsi laga derbi Ruhr seperti jadi pelecut motivasi tersendiri bagi Dortmund. Die Borussen berpesta gol setelah Guerriero kembali menjebol gawang tim tamu pada menit 63. Guerreiro berlari kencang dari sayap, lalu bermain umpan satu dua dengan Haaland. Guerreiro lolos dari kawalan bek Schalke, yang kemudian menuntaskan serangan dengan tendangan flick yang cantik. Skor 4-0 untuk Dortmund bertahan hingga laga berakhir.

Hasil pertandingan lain:
RB Leipzig 1-1 Freiburg
Hoffenheim 0-3 Hertha Berlin
Fortuna Dusseldorf 0-0 Padeborn
Augsburg 1-2 Wolfsburg.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top