Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Final Piala Suratin U-15 di Manahan, Semen Padang Batal Ujicoba Melawan Persis Solo 1 Maret

Dibaca : 607

Solo, Prokabar – Persis Solo dipastikan batal melakoni laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/3). Batalnya agenda uji coba lawan Semen Padang terjadi karena Stadion Manahan menjadi venue final putaran nasional Piala Soeratin U-15 pada Sabtu (29/2).

Kondisi itu membuat stadion tak memungkinkan untuk digunakan dalam uji coba tersebut, karena bisa membuat rumput lapangan yang bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 itu menjadi rusak.

Meski begitu, seperti dikutip solopos, Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan mereka masih berharap laga uji coba lawan Semen Padang bisa berlangsung. Hal itu kini masih dibicarakan bersama manajemen.

“Kami ingin bisa uji coba melawan Semen Padang pada 5 Maret di Stadion Manahan. Tapi itu juga menyesuaikan dengan agenda mereka. Kalau mereka masih di Jogja sampai tanggal 5, bisa saja laga jadi digelar,” ujarnya, Kamis malam.

Meski tak jadi melawan Semen Padang akhir pekan ini, Salahudin tetap ingin anak-anak asuhnya mengasah skill melawan tim selevel. Mereka kemungkinan akan melakukan tur ke luar kota untuk melakoni laga uji coba.

“Soal calon lawan belum ditentukan. Kami masih kontak-kontak dengan tim-tim lain,” tutur mantan pelatih Barito Putera itu. Uji coba memang sangat diperlukan Persis demi mencapai target di kompetisi Liga 2 2020. Pasalnya, mereka memiliki target tinggi yakni promosi ke kasta lebih tinggi.

Sejauh ini, Rishadi Fauzi dkk. telah menjalani beberapa uji coba dengan tim-tim Liga 1, yakni melawan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung.

Sebaliknya, Semen Padang sejauh ini baru melakoni dua kali ujicoba. Pertama melawan klub lokal Padang Rajawali FC dan Badak Lampung FC, Rabu (26/2) di Cibinong, yang berakhir 1-1. (mht)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top