Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Fenomena Pedagang Khas 17 Agustus Mulai Bermunculan

Dibaca : 153

Padang, Prokabar — Fenomena munculnya pedagang khas perayaan 17 Augustusan mulai “mewarnai” tiap sudut Kota Padang, khususnya dipinggir jalan.

Para pedagang menjajakan dagangannya dengan berbagai ukuran. Mereka membentangkan bendera merah putih dengan cara diikat dari tiang satu ke tiang lain. Sebagian lagi dilipat dan ditaruh didalam karung. Keberadaan mereka menjadi warna tersendiri menjelang 17 Agustusan

Dari pantauan Prokabar.com, Rabu (5/7), H-12 perayaan Ulang Tahun RI ke-75 sudah banyak pedagang yang menjual bendera baik di toko maupun di pinggir jalan.

Bendera yang dijual memiliki ukuran yang berbeda-beda dengan harga yang bervariasi. Mulai dari bendera ukuran 70 sentimeter sampai umbul-umbul dengan berbagai varian.

Sebelumnya, pedagang bendera mewarnai jalan lintas Chatib Sulaiman, Imam Bonjol, lalu di Sawahan, dan beberapa titik lainnya.

Seorang pedagang bendera di Jalan Sawahan, Gebi (22) mengatakan bahwa ia sudah mulai menjual bendera sejak tanggal 25 Juli 2020 lalu.

“Biasanya saya menjual bendera ini 20 hari sebelum tanggal 17 Agustus 2020 dan begitu setiap tahunnya,” katanya.

Ia mengatakan, dirinya menjual bendera dengan ukuran 70 sentimeter dengan harga Rp70 ribu. Sementara untuk umbul-umbul, ia menjual sesuai dengan panjang yang diminta oleh pembeli.

Menurutnya, penjualan dengan jumlah tersebut masih sama dengan tahun lalu, meskipun tahun ini sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, puncak penjualan terjadi sekitar tanggal 10 Agustus 2020 dan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2020. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top