Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Fariz RM ‘Merinding’ Kisahkan Karya 40 Tahun ‘Sakura’ di Konser 7 Ruang DSS Music

Dibaca : 641

Jakarta, Prokabar – Malam ini, Fariz RM Anthology tampil live streaming di Konser 7 Ruang. Acara yang diprakarsai DSS Music dimulai pukul 20.00 WIB.

Selama 80 menit lamanya, Fariz RM (vokal, piano dan synthesizer) bersama Eddy Syakroni (drum), Adi Dharmawan (bass), Iwan Wiradz (perkusi), Eugen Bounty (saxophone) dan Michael Alexander (gitar) membawakan 8 lagu.

Dipandu CEO DSS Music, Donny Hardono, Fariz RM Anthology membuka acara konser dengan lagu ‘Penari’, dilanjutkan dengan lagu ‘Sungguh’, ‘Hasrat dan Cita’, ‘Suzie Bhele’, ‘Nada Kasih’, ‘Sakura’, ‘Selangkah ke Seberang’ dan ‘Barcelona’.

Selama acara berlangsung live chat dari penggemar Fariz RM dan teman sesama musisi seperti diantaranya Andre Hehanusa, Memes, Ruth Sahanaya menambah semarak konser. Mereka meminta Fariz RM menyanyikan lagu-lagu hits kenangan.

Di tengah acara, Fariz RM juga mengisahkan tentang sejarah album ‘Sakura’ yang usianya telah 40 tahun. “Tepat hari ini tanggal 4 Juli, album Sakura berusia 40 tahun. Album ini adalah album kedua saya setelah ‘Selangkah Ke Seberang’,” jelas Fariz.

Menurutnya ‘Sakura’ menjadi theme song film ‘Sakura Dalam Pelukan’ yang disutradarai oleh Fritz G Schadt. “Film ini dibintangi antara lain oleh Eva Arnaz, Liem Swie King,” sebutnya.

Fariz lantas membawakan lagu ‘Sakura’ diiringi pianis muda, Yongki Vincent. Dentingan piano Yongki membawa suasana semangat Fariz menyanyikan lagu andalannya.

Ketika ditanya Prokabar.com tentang karya-karyanya yang disukai lintas generasi, Fariz mengaku ‘merinding’. “Setiap karya yang saya buat tak terpikir menjadi hits hingga sekarang ini. Bahkan lintas generasi mengenal karya saya. Ini suatu kehormatan saya bagi penggemar yang masih menyukai karya saya,” akunya.

Kepada para penggemarnya, Fariz pun menginformasikan bila karya karyanya sudah bisa dinikmati di platform digital seperti Sptify dan Apple Music. “Dapatkan di platform digital, original 2020 yang diterbitkan Fariz RM Management,” ujar Fariz setengah berpromosi.

Di akhir acara, Fariz RM menambah satu lagu berjudul ‘Persimpangan’ sesuai permintaan penggemar. Rekening Donasi DSS Music dengan nomor rekening BCA 755.035.4777 pun meraih total 48.248.000.

“Terimakasih untuk donatur, kami akan menyalurkan kepada pekerja seni, produksi dan masyarakat,” ucap Fariz RM dan Donny Hardono. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top