Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Episode 6 ‘Se2ruan’ Bahas Debut Single ‘Apsara’ Bella Fawzi dan Chiki Fawzi

Dibaca : 330

Jakarta, Prokabar — Acara talk show ‘Se2ruan’ bareng penyanyi Ifan Ohsi masuk ke episode 6. Kali ini, pelantun ‘Rasakan Dunia’ berhasil mengundang Bella Fawzi ngobrol bareng tentang debut single ‘Apsara’.

“Episode kali ini ‘Se2ruan’ mengundang Bella Fawzi bahas tentang single perdananya berjudul ‘Apsara’. Sebelumnya tadi saya bawakan cover lagu Bella,” ucap Ifan membuka acara.

Putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini mengenalkan karya lagu berjudul ‘Apsara’ yang dinyanyikannya bersama adiknya, Chiki Fawzi.

“Lagu ini bercerita tentang orang yang baik seperti Kak Ifan. Punya jiwa sosial yang tinggi untuk membantu orang yang membutuhkan,” puji Bella.

‘Apsara’ sebuah kata yang berasal dari bahasa sansekerta memiliki arti bidadari atau malaikat. Malaikat sering dikaitkan dengan orang-orang berhati baik, yang kerap membantu sesama, memiliki jiwa sosial tinggi, rela berkorban demi orang lain. Sifat-sifat baik inilah yang lantas menginspirasi Bella untuk menulis lagu.

“Sebenarnya lagu ini sudah saya tulis tahun lalu. Tapi karena banyak hambatan ditambah adanya pandemi seperti sekarang ini baru rilis. Pas banget dalam situasi seperti ini,” jelas Bella.

Bella menuturkan bila lagu tersebut didedikasikan bagi pejuang covid-19. Ia melihat banyak tenaga medis yang mengorbankan diri mereka untuk merawat pasien yang terinfeksi corona, bahkan nyawa sebagai taruhannya.

“Lihat paramedis begitu hebatnya menolong pasien yang terinfeksi corona. Selain itu, banyak juga orang-orang yang baik kepada sesama dengan menggalang dana, membagikan masker, sembako, dan lain-lain bagi pihak yang membutuhkan. Hal tersebut dirasa cocok dengan pesan yang ingin disampaikan melalui Apsara,” beber Bella.

Selain membahas tentang karyanya, Bella mengisahkan tentang video klip yang dibuat secara sederhana. “Syutingnya di halaman rumah, karena memang nggak memungkinkan untuk ambil gambar di luar. Jadi dibuat sederhana saja,” ungkapnya.

Sebagai tambahan, Bella pun menyisipkan video cuplikan yang diambil dari liputan media. Seperti tenaga medis yang sedang merawat pasien di rumah sakit serta orang-orang baik yang berbagi sembako di masa pandemi.

“Biar pesannya pas, video klipnya ditambah cuplikan dari liputan media yang merekam pengorbanan dan kebaikan hati yang telah terjadi selama masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top