Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Eksodus Pemain Semen Padang Dimulai, Leo Guntara Resmi Gabung di PSM Makassar

Dibaca : 699

Padang, Prokabar – Eksodus pemain Semen Padang dimulai. Bek kiri Leo Guntara pemain pertama yang meninggalkan Kabau Sirah. Pemain putra daerah Sumbar ituy, resmi bergabung dengan PSM Makassar.

Leo resmi gabung PSM Makassar, setelah tim Juku Eja memperkenalkan para pemain baru ke hadapan publik, jelang tampil di Liga 1 dan Piala AFC 2020. Sebanyak tujuh pemain baru, satu diantaranya pemain asing resmi diperkenalkan oleh Juku Eja, Rabu (8/1).

Selain Leo Guntara, pemain lain yang diperkenalkan PSM adalah Wasyiat Hasbullah dan Syaiful Syamsuddin yang keduanya pernah bergabung dengan PSM pada periode 2016 hingga 2018.

Selanjutnya ada Ahmad Agung (Bali United), Mizwar Saputra (Persebaya Surabaya), Giancarlo Lopez Rodriguez, dan Osas Saha (Tira Persikabo).

Giancarlo Lopez Rodriguez merupakan striker asal Brasil yang pada musim lalu membela klub Malaysia, Petaling Jaya City dan dipinjamkan ke PKNP. Bersama PKNP dirinya mencetak delapan gol dari 18 pertandingan.

Sementara Osas Saha adalah pemain naturalisasi yang musim lalu bermain untuk Tira Persikabo dan juga pernah membela Persija Jakarta.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mejelaskan kepada media alasan klub merekrut beberapa nama baru ini. “Kita sudah menjadikan pengalaman tahun lalu pelajaran sangat berharga. Terutama untuk kesiapan dan kesigapan seluruh pemain yang ada. Dan dengan pelatih baru, dan pemain baru saya berharap dan yakin tim ini bisa memberikan prestasi yang lebih baik di tahun 2020,” ujar pria yang akrab disapa Appi itu.

“Kita mendiskusikan pemain baru dengan pelatih, baik itu alternatif maupun pilihan utama kita. Belum semua pemain yang didaftarkan di Piala AFC hadir disini. Kita akan memperkenalkan pemain kita di sesi berikutnya,” ujarnya.

Selain tujuh nama itu, bek senior Zulkifli Syukur kembali dari masa pinjaman di Sriwijaya FC pada musim lalu. Dengan skuad barunya, PSM makassar sudah memasang ancang-ancang untuk bertarung di Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top