Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Eks Semen Padang di Matchday 1 Liga 1; Teja dan Leo Paling Bagus, Duo Dedi Jadi Cadangan

Dibaca : 888

Padang, Prokabar – Sejumlah mantan pemain Semen Padang mulai berkiprah di klub barunya di kompetisi Liga 1 2020. Pada matchday 1 enam mantan pemain itu menunjukan rapor berbeda.

Dua pemain putra daerah Sumbar, Leo Guntara dan Teja Paku Alam bisa dikatakan mendapat rapor terbaik. Keduanya langsung jadi starter dan bermain selama 90 menit. Selain itu, keduanya berhasil membantu klubnya memenangkan pertandingan.

Leo mendapat kepercayaan pelatih Bojan Hodak mengisi posisi bek kiri PSM Makassar, saat menang 2-1 atas PSS Sleman. Walau begitu, Leo sempat apes dalam laga ini, karena handsball PSS Slemat dapat hadiah penalti untuk memperkecil skor jadi 2-1.

Namun, dua mantan Semen Padang lainnya di PSM tidak bermain. Dedi Gusmawan walau masuk line up,m tetapi tidak diturunkan. sedangkan Irsyad Maulana yang dalam proses pemulihan cedera hidung, tak masuk line up.

Sementara, Teja Paku Alam, langsung melesat menjadi kiper utama Persib Bandung. Aksi mengesankan Teja dan progres yang pesat selama pramusim, membuat TPA bisa menggeser kiper senior I Made Wirawan di bawah mistar Persib Bandung.

Dalam matchday 1, Minggu (1/3) Teja turun penuh saat Persib menjamu Persela Lamongan. Dalam laga itu, Persib menang besar 3-0, dan penampilan Teja mendapat pujian dari pelatih Rene Albert.

Satu lagi pemain yang menjadi starter adalah pemain asing Vanderlei Francisco. Pemain asal Barsil ini mengisi posisi striker utama Persiraja Banda Aceh saat menjamu Bhayangkara FC. Namun, dalamlaga ini Vanderlei belum bmampu mencetak gol pertamanya bersama Persiraja.

Di Borneo FC, Dedi Hartono turun sebagai pemain pengganti saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno melawan persija Jakarta. Walau begitu, Dedi punya kontribusi satu assist mencetak gol balasan Borneo yang dicetak Francisco Torres.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top