Musik

Duta Top 70 LIDA 2021 Siap Bertarung di Panggung Megah Indosiar

Dibaca : 364

Jakarta, Prokabar – Sebentar lagi, kompetisi dangdut terbesar di Indonesia LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021 hadir di Indosiar. Tepatnya Senin (15/3) mendatang, Duta Top 70 dari berbagai daerah mulai berkompetisi dalam dua tim, ‘Merah dan Putih’.

Berbeda dengan sebelumnya, audisi LIDA tahun ke-4 ini dilaksanakan secara online. Hasilnya, ribuan peserta dari berbagai pelosok mendapat kesempatan menyalurkan bakat selama audisi berlangsung.

“Alhamdulillah antusias dari peserta banyak sekali. Tidak ada antrian seperti tahun lalu, artinya peserta yang berasal dari pelosok daerah pun bisa ikut. Hasilnya kami sulit menyaring hingga Top 70. Semua terbaik dan punya suara yang indah,” jelas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Selain itu, peserta yang berhasil meraih Top 70 berasal dari kalangan anak muda serta ragam profesi yang membanggakan. Seperti yang disebutkan host di acara virtual preskon LIDA 2021, ada empat perwakilan daerah yang dikenalkan pada awak media.

Seperti Anting (Yogyakarta) berprofesi sebagai sinden, Rizky (Sulut) sebagai petugas kebersihan, dr Iqbal (Sumatera Barat) dan kakak beradik Lui – Adei (Maluku Utara), mereka mengaku tak percaya bisa masuk ke Top 70 LIDA 2021.

Nantinya, penampilan mereka juga akan dinilai oleh juri yang berbeda. Juri Grup Merah antara lain Soimah, Inul, Nassar, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto dan Nita Thalia. Sementara juri Grup Putih dipenuhi oleh jebolan ajang dangdut Indosiar yang sudah tak asing lagi bagi pecinta dangdut seperti Lesti, Fildan, Reza serta Weni.

Mewakili tim juri, Rita Sugiarto mengatakan bahwa peserta yang bakal dilirik oleh juri nantinya tak hanya memiliki suara bagus, tapi juga harus memiliki karakter serta bakat lainnya.

“Juri mencari kemampuan yang lebih, dia bisa main musik, mengaransir lagu. Jadi punya nilai plus bagi peserta,” ucapnya.

Acara LIDA 2021 akan dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA serta dua host baru yakni Ruben Onsu dan Arafah dari Stand Up Comedy.

Hadiah yang diberikan di LIDA 2021 mencapai 1 Miliar. Juara 1 (500 juta), juara 2 (300 juta) dan juara 3 (200 juta). (beb)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top