Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Dukung Gerakan ‘Peduli Jurnalis’, Wing’s Group Bantu Wartawan Terdampak Covid-19

Dibaca : 259

Jakarta, Prokabar – Dukungan dari donatur terus mengalir untuk Gerakan ‘Peduli Jurnalis’. Tidak hanya diperuntukan bagi wartawan yang terdampak Covid-19, pemberian nasi kotak pun dibagikan kepada masyarakat saat berbuka puasa.

Kepedulian inilah yang menggugah PT Wings Surya dan Paparons Pizza turut andil membantu.

Perusahaan penghasil produk konsumer rumah tangga dan produk pemeliharaan kesehatan itu memberikan sejumlah paket berisi kebutuhan rumah dan uang tunai. Wings Group berharap bantuan itu bisa meringankan beban para wartawan yang menjadi terget donasi gerakan ‘Peduli Jurnalis’.

“Paket ini berisi produk-produk dari Wings Group berupa mie instan, kopi, minyak, pembersih dan lainnya. Semoga apa yang kami berikan inin bisa membantu para jurnalis yang terdampak dari Pandemi Covid-19 ini,” ujar Rons Muller, perwakilan Wings Goup saat menyerahkan donasi dari Wings Group di Paparons Pizza Ciputat, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Rons Muller yang juga founder Paparons Pizza dan Amigos akan terus mensupport gerakan PERDULI JURNALIS. Rons akan mengajak relasi dan teman-teman pengusaha untuk ikut meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19, termasuk para wartawan.

Menurut Rons, semua pihak ikut merasakan dampak buruk dari musibah ini, terutama bisnis restoran yang dia kelola. Rons yakin, dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk “stay at home” dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masalah Covid-19 ini akan cepat berlalu.

“Apa yang dilakukan rekan-rekan wartawan dengan gerakan ini merupakan wujud nyata dari gotong royong. Para donatur memberikan donasinya untuk dibagikan kepada wartawan yang membutuhkan. Ini namanya gotong royong,” ujar Rons.

Rons berharap ‘Peduli Jurnalis’ bisa terus menghimpun donasi sampai musibah ini berakhir sehingga bisa meringankan beban sesama jurnalis.

Andi Arief, selaku ketua Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan dan bantuan dari banyak pihak. Menurutnya, semua bantuan itu adalah amanat yang harus disampaikan kepada yang berhak.

“Sebagai penyelenggara kegiatan sosial ini, kami memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa menyalurkan bantuan dari para donatur kepada yang berhak. Kami mohon doa dan support dari semua rekan-rekan jurnalis agar kami bisa menjalankan amanah tersebut,” ujar Andi di sekretariat PEDULI JURNALIS di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Andi juga menyampaikan terima kasih untuk PT Satas Transportindo International yang telah menyediakan sebuah ruko untuk dijadikan sekretariat sementara gerakan ‘Peduli Jurnalis’. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top