Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Duel Tim ‘Terluka‘ Di Pembukaan Piala Dunia 2018

Moskow, Prokabar – Perhelatan Sepakbola terbesar di dunia akan digelar malam ini (14/6). Turnamen sepakbola antar negara-negara dunia ke 21 tersebut akan dibuka dengan laga antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow.

Dua tim yang bukan unggulan ini tentu ingin membuktikan bahwa prediksi banyak pihak salah. Namun Rusia tentu sedikit di atas angin, berlaga di depan publiknya sendiri menjadi pelecut untuk tampil maksimal.

Selain itu, lawan mereka, Arab Saudi datang ke Rusia dengan modal kurang menyakinkan, pasalnya tiga laga uji coba terakhir mereka berakhir kekalahan dengan menjamu Italia, Peru dan Jerman.

Namun begitu, Pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi cukup ‘pede’ untuk mengalahkan tuan rumah di laga pembuka turnamen empat tahunan tersebut. 

“Saya sangat bersemangat untuk memainkan laga pembuka, di luar sana ada sedikit kesempatan untuk merasakan ini dan kami adalah yang terpilih. Dari segi skuat, kami sangat bergairah dan kami akan bermain dengan antusiasme penuh.

Kami ingin melakukan yang terbaik sehingga kami bisa membuat warga Arab Saudi bahagia. Saya yakin itu yang akan terjadi.” ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dikutip dari Goal.com

Sementara itu, tuan rumah Rusia bukan tanpa kekurangan, saat ini pelatih Stanislav Cherchesov masih harus dipusingkan dengan strategi tim. Pensiunnya duo bek kembar, Vasili dan Aleksei Berezutski, hingga cedera parah yang diderita center-back andalan, Giorgi Dzhikiya dan Viktor Vasin, membuat Cherchesov kesulitan memakai sistem tiga bek yang selama ini. 

Hasilnya dapat dilihat di tujuh laga internasional mereka yang tidak ada berakhir dengan kemenangan.

Namun beruntung bagi Rusia, di partai pembuka lawan mereka adalah Arab Saudi, yang kurang lebih memiliki kualitas setara (peringkat 67 pada ranking FIFA) sehingga dengan dukungan penuh pendukung Rusia tentu akan bermain habis-habisan.

Menarik untuk disaksikan, meskipun bukan laga megah namun pertandingan dua tim ‘terluka’ ini dijamin tidak akan membosankan.

(hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top