Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dua Tahun Bawaslu Pasaman, Tetap Jaga Pemilu Berintegritas di Tengah Pandemi Corona

Dibaca : 334

Pasaman, Prokabar — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman sudah berumur dua tahun. Sebagai badan yang berkewajiban mengawasi pemilihan umum (Pemilu) di Pasaman, Bawaslu mendapat tugas berat di usianya yang dua tahun ini. Pasalnya, tinggal hitungan bulan, dua agenda demokrasi bakal dihelat. Mulai dari Pilgub Sumbar hingga Pilkada Pasaman.

Kondisi pandemi corona seperti saat ini, agaknya semakin membuat tantangan tersendiri bagi Bawaslu. “Tantangan paling berat itu menjaga kesehatan di tengah pandemi. Kami bekerja bersentuhan langsung dengan masyarakat umum. Meski begitu, keadaan ini tidak membuat kami surut. Pokoknya, apapun itu, tugas kami harus dijalani, biar Pilgub dan Pilkada tetap berhasil tanpa sengketa,” kata Ketua Bawaslu Pasaman Rini Juita didampingi tiga koordinatornya, Kristian, Mesrawati dan Refki Muhkliza.

Dilanjutkan Refki, sebagai Koordinator Sekretariat, ia paham betul perjalanan Bawaslu Pasaman. Mulai dari Adhoc Panwaslu Pasaman hingga menjelma jadi badan pengawas Pemilu.

“Bawaslu Pasaman itu lahir atau disahkan 15 Agustus 2018. 15 Agustus kini, usianya dua tahun. Lembaga ini telah membuktikan kemajuan demokrasi dapat dilihat pada keberhasilan Pileg Pilpres 2019. Tidk lain adalah sumbangsih kerja keras Bawaslu Pasaman yang sudah menjadi lembaga permanen,” kata Refki.

“Di saat ulang tahun kedua ini, di tengah wabah covid-19, Bawaslu Kabupaten Pasaman yang akan melaksanakan dua agenda demokrasi sedang diuji eksistensinya utk tetap mengawal demokrasi Pilkada yg berintegritas.
Dengan semangat juang kita semua diseluruh jajaran insyaallah kita mampu mengawal demokrasi ini demi Pasaman,” imbuh Refki. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top